Moments

Ada ya pejabat yang kaya gini

AHER
Terpaksa disensor karena muka saya sedang tidak kontrol. Hehe.

Mau flashback sebuah momen terkeren di tahun 2017 kemaren tepatnya tanggal 16-17 Juni 2017. Mungkin ini salah satu berkah dari 10 hari terakhir Ramadhan sepertinya dimana aku dapat kesempatan buat ketemu dan bisa kenal lebih dekat dengan para pemimpinnya warga Jawa Barat, Pak Ahmad Heryawan (Gubernur) dan Pak Deddy Mizwar (Wakil Gubernur). Lanjutkan membaca “Ada ya pejabat yang kaya gini”

Iklan
Berfaedah

Aku juga pernah berada di posisimu kok

yy

Se-nggak-merasa-passionnya-kamu akan sesuatu, jalanin aja dulu. Kita nggak akan pernah tau rencana apa yang udah Allah gariskan buat kita di masa yang akan datang.

Coba aja dulu. Jalani aja dulu. Hargai dan bertanggungjawablah atas setiap keputusan apa yang udah kamu buat. Jangan pergi begitu aja. Bertahanlah, karena setiap pengalaman pasti mengajarkan sesuatu. Jangan takut untuk mencoba hal baru dan jangan takut untuk keluar dari zona nyaman mu.

Aku juga pernah kok berada di posisi kamu. Ketika ngerasa Lanjutkan membaca “Aku juga pernah berada di posisimu kok”

Berfaedah · Tulisan Saya

Maaf Ya, Aku Belum Bisa Kaya Dia

BdNaHAlCQAAxP6X.jpg

Ujar temanku kemaren dalam perjalanan pulang ke Jatinangor. Dia ngomong kaya gitu setelah aku bercerita tentang bagaimana seorang teteh yang kita sama-sama kenal bisa menjadi salah satu orang yang paling aku percaya untuk berbagi keluh kesah. Tapi tenang, aku ga bakal bahas tentang teteh ini. Tapi mau bahas tentang percakapan setelahnya.

Dia bilang,

“Maaf ya nu, aku belum bisa jadi kayak teh *nama disensor* ini. Aku belum bisa Lanjutkan membaca “Maaf Ya, Aku Belum Bisa Kaya Dia”

Berfaedah

Kayaknya Aku Udah Mulai Baper Ya?

 

10438926_419796178158198_4229303548299594637_n.jpg

Ujar seorang temen padaku beberapa waktu lalu pasca sesi curhatannya. Menurut gue masalahnya simpel sih. Intinya, dia di-PHP gegara ga jadi makan bareng sama teman lelakinya. Sederhana kan? Tapi ternyata hal sederhana ini berhasil ngebikin temenku nangis semaleman. Hmm menarik.

Ada yang pernah merasakan hal ini?

Ketika sebuah kejadian kecil yang berkaitan dengan si-doi dan dia tidak memenuhi keinginan kita atau harapan kita, entah kenapa di dalam hati rasanya rasanya kayak menyakitkan banget. Pernah? Lanjutkan membaca “Kayaknya Aku Udah Mulai Baper Ya?”

Berfaedah · Tulisan Saya

Sugesti Diri Biar Ga Baper

avatar (16).jpg

Aku punya nasehat buat teman-temanku yang hatinya sedang berbunga-bunga. Buat menjaga hati aja sih. Soalnya aku sering denger kasus kalian nih menganggap orang yang kalian ‘ceng-cengin’ tuh memberi kode karena kebaikan mereka. Padahal mah bisa jadi dia biasa aja dan emang dia udah baik dari sononya. Wkwk.

Buat reminder biar ga baper keterusan sih.. HAHA. Baca yaah..

Dia berbicara lembut padamu bukan berarti dia menyukaimu. Bisa jadi begitulah caranya Lanjutkan membaca “Sugesti Diri Biar Ga Baper”

Random thoughts

Sepertinya Aku Harus Berhenti

S_6107181188675

Sang sopir sebenarnya menyadari kalau perjalanan yang ia tempuh masih jauh dan panjang.

Pada awal sebelum memulai perjalanan ini sang sopir sudah memperhatikan betul tentang bekal perjalanan dan bahan bakar. Dan menurut sang sopir, persediaan bahan bakar akan cukup buat sampai akhir perjalanan. Sudah ia pikirkan baik-baik.

Tapi,

Ternyata,

Ekspektasi memang selalu tidak sesuai dengan kenyataan. Lanjutkan membaca “Sepertinya Aku Harus Berhenti”

Random thoughts · Tulisan Saya

Sudah Kubilang

S_5884819210544.jpg

Sudah kubilang kan dari awal ga usah pedulikan apa kata oranglain. Mereka tuh nggak tau alasan utama kenapa kamu memilih untuk ada dan bertahan disini.

Ketika mereka meremehkan kehadiranmu disini karena beranggapan bahwa ada tempat lain yang lebih layak buatmu, yaudah biarin aja. Kamu memilih untuk disini kan pilihanmu, bukan pilihan mereka. Toh yang memiliki kontrol atas dirimu tuh ya kamu sendiri, bukan mereka. Dan sampai akhir nanti pun yang akan menjalani ini semua tuh kamu kok, bukan mereka. Jadi tetep tenang aja ya. Teruslah berjalan tanpa harus melihat ke belakang..

Aku ingatkan sekali lagi, mereka tuh cuma liat dari luar, nggak tau banyak apa aja yang udah kamu lakuin dan perjuangin disini. Mereka ga akan tau dan ga akan mau tau seberapa besar perubahan yang udah kamu lakuin disini. But life must go on. Tetap jalanin apa yang sudah menjadi target dirimu selama ini tidak bertentangan dengan kata hatimu.

Tetap semangat ya, aku tunggu kabar baikmu..

Jatinangor, 4 April 2017
Dari yang udah nahan-nahan buat ngomong ini. Tapi tak apa jika berakhir dalam tulisan.