Berfaedah

Teman Kuat

2016-01-14 11.20.09 1.jpgPunya temen kaya gini nggak?

Temen yang  selama kamu kenal dia, dia tuh orangnya strong, fearless, mandiri, sangat bersemangat, serba bisa, jarang banget ngeluh, nggak pernah cerita-cerita tentang kesulitan yang dia hadapi, sampe-sampe kamu mikir “ni orang hidupnya kayak kaga punya beban hidup apa ya” gegara sangking jarangnya dia cerita masalahnya.

Yang ada biasanya orang kaya gini tuh jadi ‘tempat sampah’ temen-temen sekitarnya karena enak banget buat jadi tempat curhat. Nggak cuma jadi tempat curhat tapi dia juga sering Lanjutkan membaca “Teman Kuat”

Iklan
Random thoughts

Galau

IMG_8221.JPG

Udah selama ini hidup di dunia, udah memberi manfaat apa untuk oranglain?

Hmmm.

Entahlah, beberapa waktu belakangan ini aku sedikit kepikiran sesuatu. Tentang bagaimana cara membuat sebuah impact di masyarakat. Impact apapun itu. Pengennya sih lewat bidang yang aku sukai misalnya lewat tulisan, video, atau apapun ituPikiran-pikiran ini cukup mengganggu selama 3 hari kebelakang. Seperti berputar-putar membayangi tiap kali lagi buka telepon pintarku. Lanjutkan membaca “Galau”

Tulisan Saya

Anakmu 11:12 Cerminan Dirimu

ummi

Kenalin, ini Umiku. Penonton setia semua instastory ku yang spam itu. Hahaha. Aku mah anak baik, ga nge-hide uminya (eh, emang ada?) Maklum LDR aku tu. Kata Umi, Umi seneng liat instastory ku walau kadang banyak yang ga berfaedah, tapi setidaknya biar umi tau anaknya dirantauan ngapain aja ceunah. Woah. Ibu jaman now banget euy.

Mau cerita dikit tentang umiku.

Umiku itu 11:12 kaya aku.

Sama-sama suka maen socmed.  Mungkin karena perpaduan Gen X dan Gen Z yang sangat cucok membuat kami punya selera yang sama. Cuma namanya ibu-ibu, socmednya paling sebatas Facebook sama Instagram sih. Tapi gapapa, asalkan umiku bukan pengikut akun-akun lambe-lambe nyinyir. Haha. Lanjutkan membaca “Anakmu 11:12 Cerminan Dirimu”

Tulisan Saya

Aku Kuat Karena Ayah

IMG_0215

Kamu menjadi kuat seperti sekarang karena dulu Ayah jarang mencegahmu jatuh dan dia menjadi orang pertama yang selalu meyakinkan Ibumu dan juga dirimu bahwa kamu pasti bisa dan mampu melewati segala kesulitan yang kamu hadapi saat itu.

Lalu ayah biarkan kamu berjuang semaksimal yang kamu bisa. Ketegaran dan juga semangat yang ayah selalu tampakkan dihadapanmu membuatmu Lanjutkan membaca “Aku Kuat Karena Ayah”

Tulisan Saya

Pengen Jadi Orang Minimalis

minimalist.jpg

Gegara liat review buku tentang minimalist di instagramnya om @socialjunkee , seharian kemarin aku abis baca beberapa artikel tentang itu.

Cukup menarik pake banget dan ada dorongan untuk ingin menjadi orang yang minimalis juga. Tapi lagi ngumpulin niat dan lagi memperbanyak baca biar kalo udah mantep bisa langsung gas. Hehe.

Intinya sih, menjadi minimalis adalah tentang kita yang memulai untuk membiasakan Lanjutkan membaca “Pengen Jadi Orang Minimalis”

Berfaedah

Buat kamu yang (pernah) mengisi hari-hari ku..

512615.jpg

Hmm sadar ga sih?

Seiring bertambahnya usia kita jadi lebih dewasa terlebih lagi urusan pertemanan dan persahabatan. Masing-masing akan memiliki kesibukan dan aktivitas yg akan menuntut kita ‘menggadaikan’ apa yang kita punya. Waktu salah satunya.

Karena makin kesini pun kita sadar bahwa kita sedang memperjuangkan impian dan target kita masing2 yang kelak akan menjadi langkah awal menjemput masa depan. Semoga kita bisa saling memahami dan terus jadi support system satu sama lain.

Intinya sih, saling percaya.
Lanjutkan membaca “Buat kamu yang (pernah) mengisi hari-hari ku..”

Berfaedah

Tentang Hidup

512607.jpg

Hidup itu bukan tentang siapa yang menang dan siapa yang kalah. Bukan pula tentang siapa duluan dan siapa yang tertinggal. Karena bagiku, hidup adalah tentang bagaimana kita bisa memaksimalkan potensi yang kita miliki untuk kebaikan dan kebermanfaatan seluas-luasnya. Lanjutkan membaca “Tentang Hidup”