Pesona Tawangmangu

Di post ini aku mau mberi tau ke teman-teman tentang tawangmangu..

Tawangmangu itu adalah sebuah kecamatan yang ada di Karanganyar, Jawa Tengah. Tawangmangu terletak di lereng gunung Lawu. Gunung Lawu merupakan sebuah gunung yang merupakan perbatasan antar Jawa Tengah (karanganyar) dan Jawa Timur (magetan).  Waktu yang ditempuh dari Solo ke tawangmangu sekitar 1 jam . Sepanjang perjalanan kita telah dimanjakan oleh pemandangan-pemandangan yang indah. Jalan menuju tawangmangu telah diperbaiki sehingga lebih lebar dan mulus.

Pemandangan

Jalan menuju Tawangmangu

Tawangmangu itu tempatnya sejuk, dingin, dan masih alami. Sangking sejuknya mesti setelah hujan langsung ada kabut tebel ==” . ih, bikin ga bisa liat pemandangan.

Berkabut
Sejuknyaa

Tawangmangu merupakan daerah wisata yang sangat sejuk. Ada banyak sekali tempat wisata di tawangmangu, contohnya : candi cetho, grojogan sewu, air terjun jumog, telaga sarangan, candi sukuh, dll. Tapi dari semua tempat wisata itu yang paling popoler adalah air terjun Grojogan Sewu. Air terjun ini terdapat di sebuah hutan yang masih asri dan sejuk :) di hutan itu masih ada penunggunya lho .. yaitu kera-kera.

Grojogan Sewu
Kolam renang di Grojogan Sewu

Selain Grojogan Sewu, di tawangmangu juga ada sebuah telaga. Telaga itu namanya telaga Sarangan.  Bagus banget ya ! di lereng gunung ada telaga?  hebaaat *applouse*. brrr .. di situ dingin banget . Telaga ini luasnya 30 hektar ! kaya sawah gue *emang iya?* haha. di situ suhunya sekitar 18-25 derajat celcius. wooow .. adem bro. Disana juga di sewain kapal boat.

Sarangan
Kapal Boat

kalo kita udah selesey jalan-jalan di tawangmangu jangan lupa mampir ke pasar Tawangmangu. disana ada macem” oleh” khas Tawangmangu dan juga beraneka ragam buah sayur yang segar asli sana .

Keramaian Pasar Tawangmangu

Oke :) kalo pergi ke Jateng or Jatim , jangan lupa mampir ke Tawangmangu ya :D ga kesana rugi lho ! haha :)

Photo : koleksi pribadi

Iklan

Satu pemikiran pada “Pesona Tawangmangu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s