CERITA LUCU

SOPIR-SOPIR KONGLOMERAT

Dua orang milyuner tengah berbincang-bincang di sebuah café di bilangan sudirman.

Milyuner 1 bertanya pada Milyuner 2,”Eh, kamu tahu nggak sopir saya itu bodooo sekali, loh! Benar-benar bodo sampai-sampai saya tidak tega memecatnya. Kalo bukan aku, siapa lagi, sih, yang mau mempekerjakan orang sebodo dia ?”

“Oh ya ? sebodoh apa, sih, sopirmu itu ?”

“Kamu mau tahu ? Oke, aku tunjukkan sebodo apa dia.” Kemudian Milyuner 1 memanggil sopirnya. Tak lama sopir Milyuner 1 datang terengah-engah.

“Ya, Bos . Ada apa?”

“Ini duit seratus ribu. Sekarang kamu pergi ke showroom mobil, belikan saya sebuah mercedez.”

Sopir Milyuner 1 menjawab, “Ya, Pak! Segera saya kerjakan!” Dan dia pun langsung meluncur pergi ke showroom.

“Lihat, kan! Aku udah bilang, sopir aku itu bodonya minta ampun! Mana ada mobil apalagi mercedez yang harganya seratus ribu!”

Milyuner 2 kemudian berkata, “Ah… itu, sih belum seberapa! Kamu lihat, deh, sopir aku. Dia itu lebih bodo lagi dari sopirmu!”

“Ah, masa? Masa, sih, ada orang yang lebih bodo dari sopirku ?”

“Mmmp,” bibir Milyuner 2 sontak berubah jadi 180 memble derajat. “ada! Mau lihat?”

Milyuner 1 mengangguk. Milyuner 2 lantas memanggil sopirnya. Tak berapa lama, sopirnya sudah tiba dihadapannya.

“Ada apa, Pak? Ada yang bisa saya bantu?”

“Kamu pergi ke rumah sekarang, terus kamu coba cek : saya ada di rumah atau nggak?”

Sopir Milyuner 2 segera menjawab, “Oke, Pak! Perintah dilaksanakan!” Dia langsung pergi kerumah majikannya untuk menjalankan tugas.

“Lihat, kan? Bahkan dia nggak bisa mikir hal sesederhana itu. Aku kan sedang disini.”

“Kalau sudah begini, apa iya sopir kamu lebih bodoh dari sopirku?”

Di tempat yang berbeda, tepatnya di tempat parker, dua sopir milyuner itu bertemu.

Sopir Milyuner 1 bilang pada Sopir Milyuner 2, “Eh, kamu tahu nggak kalo bosku yang duitnya milyaran itu sebenernya bodo banget ? Masa dia ngasih uang seratus ribu trus nyuruh gue ke showroom buat beli mercedez? Apa dia nggak tau kalo ini hari minggu? Showroom kan tutup!”

Sopir Milyuner 2 membalas, “Kamu bilang bosmu bodoh? Bosku lebih parah lagi bodohnya! Masa aku disuruh periksa apa dia ada di rumah atau tidak ; padahal kan dia pegang handphone! Dia kan bisa telepon ke rumah buat ngecek !”

 

Tinggalkan Balasan

