Dilemma

Hai hai :) lama ga nge-post disini nih. Siapa yang rindu saya? takde? yaudah. pulang. lols

“Dilemma” itulah judul yang gue pilih buat postingan ini. why? soalnya gue lagi binguuung banget *huasyah lebay*. Bingung kenapa? soalnya gue bingung nih pilih lu apa dia :'( *fokus bul fokus*

Langsung je ya. ga mau lama-lama nih, gue masih harus belajar UKK buat besok hahaha *tertawa lebar*.  besok adalah UKK hari ke-3, pelajarannya Fisika sama Sosiologi. Kalo hari ini tadi tuh Matematika sama PKn. Gila! soal matematika nya TOOOP banget. silang indah mameeen \m/. tapi gue tetep optimis di PKn nya. Beri hambaMu ini nilai yang bagus ya Allah.. *seketika malaikat bilang Amin*

:)

K, back to Dilemma tadi. Sebenernya gue tuh satu dari sekian banyak anak kelas X di nusantara ini yang lagi  galaw milih antara jurusan IPA or IPS.

Beberapa hari yang lalu ada seorang temen smp gue yang sms gue, nanyak gini :

tbh sekarang tuh gue sebeel banget kalo ada yang nanya kaya gitu. Gue masih bingung wooy! binguuung ! *jambak rambut yang nanya*

IPA. Dari dulu yang nama IPA selalu berhubungan dengan itung-itungan. Gue sama itung-itungan tuh kaya air sama minyak goreng. enggak bakalan akur. Dan satu lagi, dari jaman jahiliyah, gue enggak suka ilmu pasti. Kalo di dalam itung-itungan kita tu harus tau rumusnya, kalo nggak ya nggak akan bisa ngerjain.

Nilai fisika gue sama matematika gue lah yang selama ini membaguskan rapor gue. Iyalah, fisika gampang nya begitu. yang anak enha pasti tau maksudnya ._. hehe. Matematika nya sih bagus juga karna gue rajin numpuk tugas yang biasanya gue kerjain bareng orang-orang pinter di kelas. ckck. tapi setiap kali ulangan sih kalo nggak remidi ya nilai nya pas banget sama KKM. apes, apes. nasip gue. ckck -.-

Di pelajaran IPA gue tuh loading nya luamaa banget. Dikit2 gue harus nanya ke mira. Mira adalah siswa yang cinta pada Matematika dan selalu unggul dalam nilai pelajaran yang sebangsa dengan matematika.  tapi kepinterannya ga buat dirinya sendiri. *Mir, lu udah gue puji nih, bayar komisi nya kirim ke rekening ya* dan Mira adalah tipe orang yang sangat sangat sabar ngadepin orang cam gue. haha. Kadang ya, di pelajaran-pelajaran tu gue mesti tidur. kadang lho. Kalo emang udah pada dasarnya aja gak suka mesti ya gitu. sugesti.

IPS. Gue suka pelajaran-pelajaran nya. Geografi, sosiologi, etc. Tapi satu yang gue sebel dari pelajaran IPS adalah pelajaran EKONOMI. err -.- itu pasti ada itung-itungannya. soal UKK kemaren aja hampir 25% nya itung-itungan. What Da Fuck! -__- Pokoknya gue lebih suka pelajaran IPS ketimbang pelajaran IPA.

Kata emak gue, “Pilih lah jurusan yang dimana kamu menyukai pelajaran-pelajarannya..”

IPS. gue bakal pilih itu. tapi sumpah, gue masih bingung. Tapi kalo dipikir-pikir, gue tuh ‘agak terbelakang’ untuk masalah pelajaran-pelajaran IPA. So, kalo misalnya gue masuk ke IPA jadi orang biasa aja, mending gue masuk IPS jadi orang yang enggak ‘terbelakang’ dan minimal jadi yang ‘terdepan’. Amiin. ngerti maksud gue gak? *enggak*. yaudah derita lo. tapi di lubuk hati yang paling dalem, gue tu pengen banget kek kakak gue. hiks. *paan sih*

Fyi, waktu ada tes psikotes penjuruan, hasil akhir nya gue dapet IPA. Argh! makin galaaau gue!! *jedotin kepala ke keyboard*

Ya Allah! tolonglah hamba Mu iniiiiih :'(

Kamu harus sholat istikharoh, bul..” bisik seseorang di telinga ku* Oke! gue emang harus sholat Istikhoroh. *tangan mengepal* :) Allah pasti punya rencana yang baik buat aku. *tsaah*

Pesen juga ya buat temen-temen, besok tuh kalo milih jurusan harus dipertimbangin dengan matang ya. jangan gengsi-gengsian. Hari gini masih gengsi, berarti lu masih berpikiran kuno, ndeso. Milih jurusan tuh juga buat memudahkan kita di masa depan juga. *opo iy0?*. Jangan cuma asal milih IPA biar di kira lu pinter. jangan.. yang penting kamu pikirin aja semateng2nya. hehe

“Anda perlu berpikir 2x untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan masa depan anda.” (nuha, 2012)

Take care, guys! :)

Salam, nuha.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s