Jangan spam timeline saya, please..

Assalamu’alaikum :) x

Halo para pembaca setia hahaha. gimana kabar nih? sehat kan? Semoga Allah selalu memberikan nikmat sehat buat kalian yang lagi mbaca posting ini. AMIN!!

Udah malem nih, langung aja yah. Sekarang aku mau bahas something yang agak penting buat kamu-kamu yang sukanya banyak bicara di twitter aka tweeting.

Screenshot yang diatas itu adalah tweet saya beberapa jam yang lalu. Setiap nulis tweet pasti ada faktor pendorong-nya. Yap bener. Jadi ceritanya gini, udah lama sih.. Sebenernya aku tu agak nggak suka gitu sama orang yang banyak omong di twitter. Ada beberapa orang yang kaya gitu di timeline aku. Jadi setiap aku on twitter, aku selalu liat mereka-mereka dengan tweet-tweet nya yang membabi buta. pengen di unfol tapi mereka temen sebisnis gitu, relasi. hahaha. Per-hari aja bisa sampe 30-an tweet keatas! piye kui karepe~ *curhat bentar yah*

Sebel banget sama orang yang kayak gitu. Masih mending  gitu yang ditulis bermutu, tapi rata2 orang yang ber-tipe banyak omong kaya gitu tuh tweet nya jauh dari kata bermutu. Masa dikit-dikit nulis tweet. Mau makan ini, nge-twit. Mau minum ini, nge-twit. Pergi ke toke depan rumah, nge-twit. Lagi ke belakang, nge-twit. Pensil jatoh, ngetwit <— ALAY banget ya. ckck.

Berguna apa coba? kasian kan orang-orang yang mbaca. Emang twitter punya nenek lo apa? ntar kalo misalnya kamu di unfollow gimana? ntar nulis twit gini : “kalo emang akhirnya unfollow ya trus ngapain dulu ngfollow? PHP tau gaa :(((” -___-  iyuuh.. nggak banget. Setiap orang di twitter kan memiliki hak untuk mem-follow, di-follow dan unfollow. Jadi jangan salahkan unfollowers dong ya. Orang yang nggak punya salah apa-apa ke kamu, log in. Trus liat username mu mendominasi timeline mereka. Nggak enak dipandang kan. Bikin sakit mata! Berarti kamu udah mendzolimi tu orang, dapet dosa. Habis itu, demi kebaikan mata mereka, mereka unfollow kamu. Trus kamu marah-marah nggak jelas gara-gara ada orang yang unfollow dia, nggak terima gitu. Nah, orang yang unfollow yang udah kamu dzolimi malah kamu marah-marahin, dapet dosa lagi.  Hmm..

Ngetwit nggak ada gunanya. yang ada cuma nambah dosa. 2 dosa tadi, trus kita juga dapet dosa telah melakukan hal-hal yang enggak bermanfaat. Waktu terbuang sia-sia cuma karena terlalu asik twitteran.  Think again yuuks..

Beda lagi kalo misalnya kita bikin kata-kata baik. Dapet manfaat lebih banyak. Dapet pahala karena bisa berbagi nasehat, pikiran, informasi, dsb. Orang bakal nge-retweet  twit mu, trus dibaca orang lain, pahalanya dapet double tuh. trus keuntungan duniawi nya sih kita bisa nambah followers. hahahaha.. yaiyalah. kan entar twit mu di retweet sama si A , trus temen si A ada yang baca, di retweet. Trus ada orang yang baca retweet-an nya temen si A tadi. trus dia buka timeline kamu. “wah keren nih twit2 nya, follow ah~” Alhamdu?lillaaah hahaha.

Jadi buat apa sih kita terlalu addict di dunia twitter. Seakan-akan twitter adalah buku diary. kamu pengen keliatan gawl? haha. makan tuh gaul. Sekarang tu orang-orang udah bijak dalam menyikapi sesuatu. Kesan pertama orang-orang (saya termasuk) yang liat kita spam timeline, pasti mereka berpendapat seperti ini “ni orang kok sukanya spam timeline gue, pasti nggak punya temen…”

Sehingga muncul #AyatTwitter : “Orang yang terlalu sering berada di twitter biasanya adalah orang-orang yang kesepian”

Kamu mau dikatain kesepian? nggak kan? makanya jangan suka bikin tweet yang terlalu sering dan nggak bermutu. Bikin tweet itu yang seperlunya aja, kalo perlu bisa bermanfaat buat diri sendiri atau oranglain.

Udah ya temen-temen.. waktu telah menunjukkan pukul 23:10. hehehe. Semoga postingan ini bisa bermanfaat.

Assalamu’alaikum :) x

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s