Mukhoyyam Kenaikan Bantara 2013

Hai, pembaca yg budiman. wkwk.  Kemaren tanggal 19-21 Juni 2013, pramuka sekolah gue ngadain mukhoyyam utawa kemah. tp kemah kali ini beda bro. kemah kali ini itu kemah khusus kenaikan bantara. semacem kenaikan level di pramuka gitu lah hoho 8)

Lokasi kemahnya juga awesome banget cuy! di kaki Gunung Lawu. tepatnya di desa Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar. sebelahnya pas Candi Sukuh. tau kan? tau? pasti nggak. plosok soalnya -__-

Hari Pertama (19 Juni 2013)

Pagi2 jam 6-an sekolah udah mulai rame oleh siswa2 kelas 10 dan beberapa bantara -termasuk gue :p- pake baju coklat aka pramuka. seluruh peserta (kelas 10) dibarisin gitu sama dicek atributnya. Tau kan atributnya apa aja? yg cewek nih ada hasduk, deker, kaos kaki item, dobelan celana panjang. Oiya, di mukhoyyam ini mereka juga diwajibkan buat pake cocard yg dikalungin gitu. fungsinya biar lebih memudahkan dlm menilaian ujian SKU juga.

Setelah Ust. Ihsan memimpin pemberangkatan, seluruh siswa+panitia (bantara) langsung menuju  truk masing2. FYI aja sih, SMAIT itu kalo setiap mukhoyyam tu transport nya selalu pake truk tentara. Kadang panitianya dibikin dilemma sih ya.. pilih truk dari Kopassus atau AURI. Kurang keren apa coba? sampe dilema gitu 8)

Pemberangkatan menggunakan truk2 dari AURI wusss~

Perjalanan Kartosuro-Candi Sukuh itu lumayan lama sih ya…. kurang lebih sekitar 1,5 jam.  Hmmmmm

Yay! truk pun berhenti. tapi nggak di lokasi bupernya. Seperti biasa, setiap mukhoyyam itu seluruh peserta diwajibkan untuk hiking dengan berjalan kaki dengan membawa perlengkapan pribadi masing2. Jaraknya sih relatif yaa.. tergantung panitianya :p

Nah, sesampai disana kita disuguhi pemandangan yang W.O.W banget. hawanya sejuk banget *tarik napas* *mbayangin* Buat panitianya nggak semuanya ikut hiking, cuma yang kedapatan jatah aja. sisanya masih harus ndiriin tenda di buper -termasuk gue- hihihi -_-v

Puncak lawu bisa kelihatan braay :D

-SKIP-

Ba’da dhuhur, kita langsung mengikuti Upacara Pembukaan Mukhoyyam Kenaikan Bantara. Kebetulan ane dipilih jadi petugas upacara wkwk -__- Yang jadi pembina upacara adalah kepala sekolah gue nih, Ust. Heri Sucitro. hoho

Oiya, selama mukhoyyam berlangsung, baik peserta maupun panitia harus melaksanakan mutaba’ah2 yang udah ditentukan, seperti sholat dhuha, hafalan surat Al Qur’an, melakukan 3up, dll. Keren kaaan? yakan disini kita dibina untuk menjadi muslim/ah yang qowiy :D

Langsung malam harinya aja ya guys.. males cerita hihi :p

Yuhuuuu api unggun time! XD  jadi, seluruh peserta dikumpulin dalam satu lingkaran dimana ditengah2nya ada api unggunnya. Lumayan buat menghangatkan tubuh. Disana dingin bangeeeettttt Brrrr… Upacara diawali dengan pembacaan Dasa Dharma Pramuka oleh beberapa DKA ikhwan.

Setelah itu kita nyanyi2 gitu deh. kok gue bosen ya kalo setiap acara api unggun gini? soalnya lagu yang dinyanyiin itu2 aja. pffftt :~

Seperti biasa, kita memisahkan diri, soalnya mau menampilkan haflah atau pentas seni. hoho. Tiap sangga/regu diwajibkan mempersembahkan satu haflah yang keren. Ada yang drama, puisi, nyanyi, dan atraksi gitu.

Acara api unggun selesai. Saatnya tidur! Wait, tau kan kalo malem2 tidur pake tenda pramuka tanpa sleeping bag, tanpa penghangat apapun dan itu berada di kaki gunung lawu? Dingin bangeeet. tidur gue aja sampe nggak nyaman. Menggigil terus. Padahal di tenda tidurnya udah dirapet2in biar terjaga kehangatannya. itupun udah pake jaket. brrrr~

Hari Kedua (20 Juni 2013)

Selamat pagi, kamu! hahahaha.. eits, ini masih pagi buta. kita udah bangun soalnya masih harus sholat shubuh berjamaah bareng peserta lainnya. masih gelap gitu suasananya. hoaam~

Habis sholat shubuh berjamaah, kita lanjutin dengan mbaca al ma’tsurat bareng2 sambil melihat sunrise. #halah.  Pagi yang cerah, kita bisa melihat rumah2 dibawah sana. bagus banget dah pokoknya! Udaranya juga masih dingin. selalu dingin..

The view..

Agenda selanjutnya adalah Sarapan jama’i. tiap kelompok harus masak sendiri2 buat anggotanya. trus makan bersama. kayak lagi piknik gitu deh. hahaha

Abis pada sarapan

*To Be Continued*

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s