17 my age.

lol.  vickinisasi are everywhere. haha.  walaupun gue masang judulnya pake #vickypedia , doesnt mean aku lagi terjangkit virus dari mantan tunangannya Zaskia Gothik itu lho ya.. *back to the point*

Nah! FYI, kemaren pas tanggal 23 september adalah hari yang menyenangkan dalam hidup gue. kenapa? kenapa? kenapa? kenapa? kenapa?23 September itu adalah tanggal lahirkuuuuu!!!! *nari-nari dibawah hujan*  *kesambet petir* *pingsan*

Entah kenapa, gue ngerasa aja ultah gue tahun ini kerasa bedaa gitu dari taun sebelumnya. padahal sama aja. mungkin gegara ini ultah yang ke 17 tahun kali ya.  ato yang kata orang2 namanya sweet seventeen. padahal kalo di luar negeri yang ada tuh sweet sixteen. sampe  sekarang masih heran lho.  emang dah, Indonesia tu negara anti mainstream. yeaahhh!

Pertama.

ulangtahun gue yang ke 17 ini adalah ulangtahun terakhir gue selama masa putih abu-abu.. :'( taun depan  insya Allah di jogja… AMIIN!!  

Ritual anak SMA kalo setiap ada temennya yang ultah tu biasanya dikasih prank ato dikerjain gitu. Ada yang disiram air comberan, tepung, telur, ato yang dicemplungin ke sawah deket sekolah, digembosin motornya, dicemplungi kolam ikan belakang sekolah, dll.

Tapi ada perbedaan perlakuan nih kalo yang ultah tapi mbawa makanan ato kue trus dibagiin sekelas biasanya sih nggak dikerjain. makanya kalo nggak mau dikerjain pas ultah tu mbawa o makanan wkwkw :V tapi ya tergantung orang yang mau ngerjain itu. hahaha.

Just sharing aja, pas ultah gue kemaren, temen2 sekelas gue %^&*#$%^&*!@($@^ banget. Masa gue dikerjain jal. Unpredictable banget! Bikin mencak-mencak sendiri -__-

jadi pas itu, ceritanya kelas gue, XII IPS 2 di pelajaran terakhirnya adalah pelajaran bahasa Inggris. Yang pengajarnya adalah wali kelas gue, Usth Nurma. Nah, waktu itu pelajarannya tuh nggak di kelas, tapi di meeting room. pas udah masuk disitu, gue tiba-tiba diajak si fia buat ke Water Closet (WC).  tanpa curiga apapun gue mau. itung2 cari kesempatan buat menghirup udara bebas. #halah. selesai dari WC, gue sm fiyak masuk ke meeting room. duduk manis. di layar LCD terpampang nyata ada 2 video yang siap putar. file name nya sih judulnya Hortatory. tp kok display bawahnya malah video dokumenter khoir. ah i don’t mind.  Trus temen gue yang pas itu jadi mbak-mbak operator kayak di warnet, opik namanya, nge-play sebuah video. LO TAU VIDEO APA YANG DIPUTERRR????? ITU-VIDEO-FREAK-GUE. $%@^&#^#%@&. I can’t tell you what is the video about.  hahaha lha isin banget o je -.- aku aja sampe nggak mau liat zzz. tapi diakhir video nya tuh nyaris bikin aku berlinang air mata *yang ini hiperbola* Di video itu ada part yang nampilin justin nyanyi Happy Birthday. Pas awal2nya he said “this is special for you.” AHHHHH <3

Ngebayangin kalo itu beneran terjadi, mungkin pada saat itu juga gue bakal pingsan. dan hari itu akan menjadi MY BEST DAY EVER!!  makasih banget ya semuanyaaaa.. I really apreciate it ♥♥

Kedua.

FYI ato asal lo tau aja, Pas malam pergantian umur, gue kerja lembur ngerjain eh, ngoreksi Laporan Pertanggung Jawaban OSIS. soalnya tanggal 23 september itu adalah deadline penyelesaian LPJ OSIS. ya Allaaah.. ternyata bikin LPJ OSIS itu ribetnyaaa.. kudu bener-bener teliti. harus pinter nyusun kata2 juga. apalagi dalam hal meng-input data keuangan dan itu bener2 meres tenaga sama pikiran. Sangking dikejarnya deadline, gue lembur sampe jam 2 pagi tgl 23 september. gue lupa kalo gue ulangtahun. parah ya? Caek? iya. tapi saya percaya, ini adalah bagian dari pendewasaan buat gue dari Allah. *menghibur diri sendiri*  tapi selama proses penyusunan LPJ ini, gue dibantu langsung sama mbak Ketua OSIS nya yang super baik hati nan tidak sombong kok. hahaha sampe kita harus hang out buat ngerjain itu LPJ biar pikiran tetap fresh, katanya sih gitu ._.

Dan…….. atas berkat rahmat Allah yang Maha Kuasa dan didorong dengan keinginan bersama,  pas deadline hari H-nya LPJ udah jadi. walaupun setelah dicetak ditemukan beberapa kesalaha. But it’s ok. Nothing’s perfect, right? hahaha :p

Ketiga.

Ultahku taun ini berada di bulan September yang sangat sulit. 2 minggu menjelang ujian tengah semester. Dimana semua guru beramai-ramai membuat tugas dan ulangan. Dalam sehari aja bisa 3 kali ulangan. Subhanallah.. Udah kelas XII sibuknya mengejar nilai. September 2013 bisa dikatakan bulan yang berat bagi kelas XII IPS 2 atau mungkin seentaro SMAIT Nur Hidayah. huuufftt tep semangaaat (‘O’)9

Oh my september…

Keempat.

Nah ini, tanggal 23 september itu, Justin ke singapore buat konser penutupan F1. Selain itu, pas tanggal 23 September adalah dimulainya lagi #BelieveTour wilayah Asia. SENEEENG! walaupun nggak dateng sih T,T haha.

Sebelum justin ke Singapore, Justin mampir ke Indonesia looohh.. ke Bali. buat liburan sama rekaman lagu. Proud? YEESS! :’)  Nggak banyak yang tau kalo justin ke bali. media mainstream nggak ada yang ngeliput. kayaknya itu privat deh. heuheu. yaaampun kayaknya mereka enjoy banget di Bali. Masa gue liat ada sopir sama kernet bis foto bareng justin. Trus juga ada mbah-mbah yang mungut sampah pantai diajak foto bareng sama justin. Gue? NGGAK PERNAH!!! apa gue kudu jadi kernet dulu baru bisa foto bareng justin? poor me. kbye.

Gue juga liat di instagramnya justin kalo dia emang bener-bener lagi di bali. yaampun, berada dalem satu negara tapi nggak ketemu itu……………… n-y-e-s-e-k. Mungkin suatu hari nanti. Dream, Believe, and Make It Happen! :’)

via Justin’s instagram
Indonesia banget….

Umurku sekarang udah 17 tahun. kalo kata orang2 psikologi, usia 17 tahun itu adalah usia peralihan antara masa kanak-kanak dan dewasa. Berarti tugasku adalah belajar untuk jadi pribadi yang lebih dewasa dalam pemikiran dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Jadi keinget tweet nya @Prie_GS :

“Tua yang cuma tambah umur itu bukan tua. Itu lapuk.”

sumpah, itu JLEB banget! dari situ gue berpikir. umur gue sekarang 17 tahun. berarti gue di dunia ini udah hidup selama 17 tahun. kalau setiap tahun gue cuma ngalami peningkatan umur, berarti hidup gue sia-sia. datar. lapuk.

Nah, momen ulangtahun itu seharusnya menjadi ajang buat muhasabah diri. Kebaikan apa aja yang udah lo lakuin selama lo hidup di dunia ini. Lo udah bisa ngebahagiain ortu lo? Lo udah puas sama diri lo sekarang? Think again. Semakin bertambahnya usiamu, berarti semakin berkurangnya waktu kamu berada di dunia ini.

Gue juga keinget quote ini:

“Perkara yang paling sedih apabila tibanya tahun baru adalah umurku bertambah tetapi amalanku tidak bertambah.” (Ibnu Mas’ud)

Ini quote terus membayangi pikiran gue. beneran. Semakin tambah umur berarti amal ibadah juga ikut nambah dong ya harusnya. Selama ini gue kayaknya kebanyakan dosa. masih labil banget soalnya. pake deker aja setengah2 -_- Yang paling takut itu kalo semisal *naudzubillah* aku dipanggil Allah dalam keadaan melakukan hal yang sia2 dan nggak baik. Maka dari itu, setiap bertambahnya umur, semoga aku bisa meng-upgrade ibadah ku untuk lebih ditingkatkan lagi. Aku harus jadi pribadi yang lebih baik bagi diri sendiri dan oranglain serta sedang berusaha untuk menjadi seorang hamba yang baik di mata Allah SWT :’)

 

Terimakasih ya teman2 yang udah ngucapin. makasih juga buat doa2nya. Semoga Allah mengabulkan. Sukses buat kalian juga! :)

@nuhanuhaa

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s