Tutorial Buat Logo Pake Inkscape

logo using inkscape

Wala! This is it! Logo ala Maqbulatin Nuha. Gimana menurut mu? keren gak? hahaha. masih newbie nih :3

Jadi, ini postingan spesial buat ngerjain tugas TIK buat nambah nilai gitu. Aku disuruh ngebikin sebuah logo bebas tapi harus ngegunain Inkscape dan harus dijelasin juga apa filosofinya.

Inkscape? adalah sebuah program aplikasi editor gambar Linux yang berbasis vektor. jadi ya setara kayak CorelDraw gitu deh. Tapi yang ini lebih simple menurutku, udah gitu downloadnya  juga gratis kalo yang pake windows.

Nah, disini mau ngejelasin apa aja filosofi dari logo yang udah gue bikin. cekidot!

1.  Bentuk

Dalam logo yang aku bikin, aku memilih menggunakan 2 bentuk kotak/persegi. Kenapa aku memilih bentuk kotak? karena….. Kotak itu simple, nggak ribet dan nggak norak. walaupun bentuknya umum digunakan tapi itu membuktikan bahwa bentuk kotak itu familiar, terpercaya dan nyaman.

Jadi, harapannya semoga “nuhanuhaa Photograph” dapat terus terkenal atau familiar oleh masyarakat luas sebagai layanan jasa foto visual yang terpercaya dan dapat memberikan kepuasan kepada pengguna jasa ini sehingga masyarakat merasa nyaman/betah menggunakan jasa ini.

2. Warna

Dalam logo ini terdapat 5 warna. yaitu warna hijau, putih, biru, hitam, dan abu-abu. mari kita bahas satu2 makna warnanya.

Hijau : Menandakan uang (dollar). sehingga diharapkan layanan “Nuhanuhaa Photograph” dapat memberikan banyak keuntungan. Tapi bagi kami yang terpenting adalah kepuasan klien.

Putih : Melambangkan warna yang cerah dan menunjukkan sesuatu yang baru. Diharapkan semoga dengan berdirinya “Nuhanuhaa Photograph” dapat memberikan gaya baru dalam dunia fotografi.

Biru terang : Melambangkan jiwa muda dan sporty. Diharapkan kami dapat terus bersemangat untuk memberikan layanan yang terbaik bagi klien.

Hitam : untuk mempertegas.

Abu-abu : menunjukkan profesionalitas kerja.

3. Garis

Garis yang miring itu menandakan dinamis dan terus bergerak. Diharapkan “Nuhanuhaa Photograph” senantiasa bergerak semakin baik untuk kedepannya dan sesuai dengan perkembangan jaman.

 

Nah itu tadi filosofi-filosofi dari logo yang udah aku buat. Jujur ya, bikin logo disertai filosofinya itu nggak semudah membalikkan wajan.  Kita kudu bener-bener mikir apa filosofi yang cocok buat perusahaan itu. Ya pasangan suami istri yang bingung nentuin nama buat bayinya. Soalnya nama bayi adalah doa/harapan orangtua untuk kedepannya. begitu juga dengan logo. Logo itu adalah harapan untuk perusahaan kedepannya.

Yaps. sekian dari saya. Kurang lebihnya mohon maaf. Billahi taufiq wal hidayah, wa ridlo wal inayah, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh..  :)

( @nuhanuhaa )

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s