Aku Suka Dia, Makk!

Hai, lo pernah ngerasa nggak? Suka ato cinta sama orang? Pasti pernah. Masa nggak pernah? Berarti lo di pertanyakan nih jangan-jangan lo bukan manusia. Soalnya Allah ngasih setiap manusia itu perasaan cinta dan itu sah-sah aja. Dan itu cinta bisa dalam bentuk lo cinta sama orangtua lo, adek lo, keluarga lo, bahkan cinta buat oranglain yang nggak ada hubungan darah sekalipun. Nah yang mau gue bahas disini adalah yang terakhir tuh.. Simak ya!

Perasaan cinta sama orang lain. Pernah? Pernah. Kayaknya setiap orang di dunia ini pernah. Walau mungkin hanya sekedar suka, kagum, atau… cinta. Tapi buat remaja saat ini, perasaan kayak gitu itu baru sebatas rasa suka sama kagum belom sampe ke tahap cinta. Kenapa? Soalnya masa-masa remaja itu masih masa labil-labilnya, dan kadang kita suka orang paling juga karena fisik, ketampanan, pinter, dsb. Ya kan? jujur aja. Ya kita ngakunya kita cinta sama dia. Abis itu orang lain nanya “emang lo suka dia karena apa?” mesti lo jawabnya gini: “Ya soalnya dia itu ganteng.” “dia itu cantik” “dia itu pinter” dll. Padahal kalo kayak gitu itu namanya bukan cinta, tapi perhitungan.

“Kalau aku tanya ‘kenapa kamu cinta dia?’ dan kamu bisa jawab, berarti itu bukan cinta. Itu kalkulasi.”- @sudjiwotedjo 

 

Kalo pacaran itu cinta nggak? Wah itu nggak tau itu. Kalo menurut gue pribadi, cinta itu ketika lo sayang banget sama dia. Karena sayangnya lo sama dia, seharusnya lo nggak rela kalo dia dapet dosa gara-gara pacaran sama lo. Misalnya ada cowok/cewek nembak lo buat jadi pacarnya. Dia bilang kalo dia cinta banget sama lo. Ya itu bukan cinta. Masa dia ngakunya cinta sama lo tapi dia ngajakin lo nglakuin dosa. *ini gue ngutip dari kata2nya ust Felix. #UdahPutusinAja* Dosa? Dosa apa?  Ya itu, pegangan tangan, boncengan, dan nggak tau ntar kalo sampe berbuat macem-macem hehe. Celah setan ada dimana-mana bro. Ingat! dia (setan) bakal ngelakuin apapun, ngehasut lo, ngebisikin lo untuk ngelakuin hal-hal yang dilarang sama Allah lo, biar mau nemenin dia (setan) di neraka sono. Mau jadi temennya setan? *gue kayak guru tk ngajarin ke muridnya lol*

Seharusnya ya, kalo lo bener-bener ngerasa cinta sama seseorang, lo seharusnya ngelakuin hal-hal yang baik buat lo dan baik buat dia. Lo harus rela menahan diri lo buat ngelakuin hal-hal yang bisa membuat dia terjerumus dalam dosa. Nggak mau kan? Orang yang lo cintai dapet dosa gara-gara lo?

Trus gue kudu gimana kalo suka sama orang?”. Nih gue punya sedikit tips. Perhatikan ya! :

1. Simpan rapat di dalem hati jangan sampe ada yang tau.

Kenapa gitu? Ya gitu. Lo pernah ngerasa nggak? Ketika lo suka sama seseorang. Trus temen-temen lo tau. Pasti mereka heboh sendiri. Setiap lo ketemu dia, temen-temen lo pasti men-cie-cie-kan lo ato nggak sok-sok an batuk dan pokoknya yang berhubungan sama dia ke elo, temen-temen lo bersorak-sorak bergembira. Gituuu mulu. Bikin nggak nyaman. Lama-lama perasaan seneng lo ke dia juga dinikmati temen-temen lo. Hambar kan ya. Perasaan itu lama-lama memudar. Ilang begitu saja.

Beda lagi kalo lo simpen rapet-rapet dalem hati. Di hati yang paliiing dalem. Dan suatu saat ketika lo dibikin seneng gara-gara dia, gejolak senengnya tuh beda. Rasanya lo bakal seneeng banget, sampe bisa bikin mood lo naik seharian. Kenapa bisa gitu? Iya soalnya rasa seneng itu yang nikmati diri lo sendiri. Nggak ada orang yang tau.

2. Selipin doa buat dia

Yang ini cie banget, hahaha. Jangan lupa ikut doain dia. Misalnya berdoa “Ya Allah, aku suka sama si fulan. Jagalah dia ya Allah”. Sumpah, yang ini romantis banget. Kenapa harus lewat doa? Ya soalnya doa itu yang paling manjur apalagi di sholat malem. Lagi pula kalo lo ngedoain orang lain, doa itu bakalan mantul ke lo juga. Makanya sering-seringin doain orang dengan doa yang lo banget kayak “Semoga dia nggak ada nilai yang remidi” , “Semoga dia keterima di PTN keinginannya” “Semoga dia sukses UN-nya”. Dengan doa kayak gitu, Potensi doa itu dikabulkan tuh besar dan mantul juga ke kita juga. Wkwkw. Yang ini becanda. Jangan ditiru ya soalnya niat doanya udah salah, maka jangan harap doanya dikabulin.

“Puncak kangen paling DAHSYAT, ketika dua orang tak saling telepon, sms, bbm, dll tapi keduanya diam – diam saling MENDOAKAN…” -@sudjiwotedjo

Lo doain dia boleh. Tapi diselipin aja. Maksudnya ya.. cuma bentar aja. Jangan sampe di sholat malam itu lo cuma ngedoain dia tok, trus lupa doain ortu lo, sodara-sodara lo, keluarga lo, temen-temen lo. Lo nggak minta doa biar diselametin dunia akherat? Lo nggak minta doa biar selamet dari siksa kubur? Jangan egois deh. Lagi pula si dia juga belum tentu ngedoain lo. Iya kan?? Masih ada yang lebih pantas lagi buat kita doain, guys. Toh perasaan cinta lo ke dia juga belum tentu juga bertahan sampe abab nafas terakhir . Ingat! Hati manusia itu Allah yang megang, Kita harus taat sama kehendak Sang Maha Pembolak-balik Hati Manusia..

3. STAY COOL

Lo kudu pinter-pinter acting biar oranglain enggak tau kalo kita suka dia. Misalnya lo ketemu si dia, lo tetep harus stay cool. Pasang mukanya biasa aja seolah nggak ada apa-apa. Jangan senyum-senyum sendiri -_- ntar malah oranglain tau.

Ya pokoknya lo harus bisa stay cool dalam segala macem kondisi. Alesannya kenapa? ya karena ini adalah bagian dari point pertama. “simpan dalam hati” Jangan terlalu hebring, heboh, sampe alay gitu. Jangan. Ntar bisa membahayakan perasaan lo (?)

Yaps, itu tadi tips-tips dari gue. Boleh diterapin boleh nggak. Terserah pembaca aja. Semua yang gue tulis disini murni dari pemikiran gue sendiri. Tanpa campur tangan atau todongan atau paksaan dari orang lain. Semoga artikel ini bisa jadi bahan renungan buat kita semua. Semoga Allah senantiasa memberikan hidayah dan perlindungan buat kita semua.

Gitu aja dan…………….. BYEEEE……. *dadah-dadah kayak Bayu Skak*

Oh iya, nih gue share sebuah quote super keren!! hehe… ^^

Favorit quote!
Favorit quote!

“Biarlah rasa cinta terhijab di dasar hati. Biarkan ia bersinar dengan cantiknya dan tunggulah saat yang tepat untuk membukanya. Tunggulah hingga kita bertemu dengan orang yang tepat untuk melihat binar cinta yang kita simpan itu.”

@nuhanuhaa

Iklan

4 pemikiran pada “Aku Suka Dia, Makk!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s