Catatan Tentang Food Combining

Anak Kosan bisa nerapin nih.. Leh uga. Biar sehat. #Eaaa

Widyanti Yuliandari

“Aku kan doyan makan segala, kalo diminta diet, aku enggak sanggup, hehee… FC itu buat aku sih diet sehat dan enak” (Nila-mompreuner-Bandung)

Itu komentar seorang teman saya tentang sesuatu bernama FC, food combining. Bagi saya FC itu pola makan paling gampang dan asyik. Asyiknya, saya bisa makan sampai kenyang dan enggak benar-benar berpantang sesuatu, seperti vegetarian misalnya. FC juga sangat simpel, enggak perlu hitung-hitungan kalori, juga menakar-nakar makanan yang akan disantap. Sederhana!

food combning

FC itu diet bukan, sih? Iya, kata sebagian orang. Bukan! kata sebagian lainnya. Kata saya, suka-sukalah mau nyebut FC diet atau bukan, atau apalah. Toh semua memang tergantung definisi diet itu sendiri. Kalau definisi yang dipakai berbeda, ya pandangan tentang FC sebagai diet atau bukan, juga pasti beda.Nah, dalam tulisan ini saya akan menyebut FC sebagai “pola makan”.Oke,setuju ya.Yang enggak setuju ya enggak apa-apa,monggo aja.

Saya mengenal FC sebenarnya sudah cukup lama, sekitar awal tahun 2000-an. Hanya, waktu…

Lihat pos aslinya 1.039 kata lagi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s