Back at My Favorite Place

IMG_1308

Hai. Berhubung lagi gatel ingin ngetik sebuah tulisan karena nggak ingin membiarkan blog ini dipenuhi sarang laba-laba untuk yang kesekian kalinya, akhirnya ku memutuskan untuk menceritakan sesuatu. Ya apa aja dah, yang penting nulis kan? BOOM!

Jadi, beberapa bulan yang lalu tepatnya hari Minggu tanggal 15 Juni 2016, gue berkesempatan buat dateng (lagi) ke tempat yang pernah gue ceritain sebelumnya disini. Dimana tempatnya tuh super duper bikin kangen, bikin pengen balik lagi, bikin nagih pokoknye. Yeay! Situ Patenggang! Waktu itu lagi ada acara bonding BPM Kema Unpad. Yah kapan lagi ye kan kita jalan-jalan sebelum harus berhadapan sama Prama. Yha. Awalnya sih gue 50:50 antara ikut atau nggak. Soalnya kalo nggak salah sih karena ada agenda lain tabrakan dan pas itu isu-isunya perorang ada iurannya gitu. Kan jadi males yak. *anak kosan cyin wkwk*

Tapi akhirnya ku putuskan buat ikut aja deh, soalnya emang lagi butuh piknik dan refreshing banget banget dan menurut gue Situ Patenggang adalah tempat yang pas. BOOM!

Di perjanjian awal kita harus kumpul jam 06.00 WIB, tapi namanya juga Indonesah kita akhirnya berangkat jam 9an gitu deh. Heu. Berangkatlah kita beriringan 3 mobil kayak rombongan pejabat cuma kurang patwal aja. Wkwk

 

S_4542399973055
Liburan pas weekend is not a good idea

 

FYI, this is my first time driving long distance. Jatinangor-Ciwidey. 4 hours! Wedeew. Asik sih. Untung yang se-mobil anaknya rame-rame, ada  Teh Rani, Teh Syaffa, Umil, Arya, kang Imam, dan Teh Ena. Kita diawal-awal sih nge-play Al-ma’tsurat biar perjalanannya berkah dan lancar gituu. Anaknya alim sekali bukan? WKWK Tapi makin kesini kok nge-play nya yang jedug-jedug bass boosted banget gitu. Hahaha. Yaudah deh jadilah ala-ala Carpool Karaoke The Late Show wkwk.

Yang ada di mobil, gue haramin untuk tidur. Soalnya gue ga suka kalo sepi karena itu bisa bikin gue ngatuk. Huhu. Gapapa lah sesekali otoriter, demi keselamatan bersama ye kan?. 6 nyawa manusia tak bersalah berada di tangan gue hahaha *evil laugh*

 

komuk
not ready to selfie

 

Akhirnya setelah melewati macet di Kopo-Soreang, jalan yang panjang dan berliku-liku, berhenti di beberapa spot buat jajan dan pee,  melewati pemandangan kebun teh Ciwalini yang menjakan mata, kena macet yang bikin stres dan keramaian di beberapa tanjakan *gue pas itu baru inget kalo hari itu adalah hari minggu heu*, akhirnya sampailah kita di Pintu Retribusi Situ Patenggang jam 12 siang. Uuuuuuh perjalanan panjang semuanya terbayar. Sampai juga gue disini. Kerinduanku selama ini terbayar sudah. Ciee. Suasananya itu looh yang bikin…..tak tergantikan. Tsah

 

Situ Patenggang
I’m back as promised!

 

Setelah parkir, kita baru dikabarin kalo ternyata kita mobil pertama yang dateng duluan dari yang lain. Ternyata mereka masih pada mampir beli makan siang dulu. Pfftt. Kirain malah kita yang terakhir. “Tau gitu tadi pas di Ind*mart nya dilama-lamain“, ujar seorang makhluk bernama Nuha. Yaudah deh akhirnya kita jamak dulu sholat dhuhur-ashar. Abis itu kita memutuskan untuk foto-foto disana sambil nunggu yang lain dateng.

 

 

FYI, Situ Patenggang bukan tempat yang cocok buat foto-foto, soalnya spot yang menarik tuh dikit. Beda kalo ke Farmhouse, itu tempat emang didesain untuk foto-foto. Tapi kalo ke Situ Patenggang, kalian harus ada kegiatan gitu. Kalo ga ada, u bakal ngerasa bosen parah.

Di awal-awal sih foto-fotonya asik, but taking pictures for an hour is totally boring af. Kita udah mati gaya, abis itu laper *soalnya makan siangnya ada di mobil lain*, akhirnya kita semua mulai bete nungguin. Heu. Tapi di tengah kebetean ini, gue masih bisa menikmati keindahan ciptaan Allah ini. Maklum, I’m madly in love with this place. Just close your eyes and feel the air. Yea. Bahagia.

Setelah nunggu satu jam, datanglah mereka dengan watados. Wleee -_- Akhirnya kita ke saung tingkat yang ada di ujung sana. Kemudian agenda bonding pun dibuka dengan sambutan dan makan siang. Akhirnya, hak perut ini terpenuhi, gais. Terharu gue. WKWKWK lay.

 

_MG_6655
Makan.. makan..
IMG_6885
The fog is eerily awesome. Bikin seger liatnya..
IMG_1373
Kabutnya itu looh.. duhh suka bangettt

 

Namanya juga bonding ye kan, isinya pasti seru-seruan. Sambil menikmati keindahan Situ Patenggang, kita juga maen beberapa games. Gue lupa namanya, pokoknya buat biar tau apa sih yang orang pikirkan tentang kita masing-masing. Ntar tiap orang dapet kertas, trus diputer dan tiap orang harus menulis 1-3 kata yang mendiskripsikan diri orang yang namanya tertera di ujung kertas. Acaranya lumayan seru laah. Abis itu dibacain deh satu-satu. Malu sih pas punya kita dibacain. wkwkw

 

_MG_6733
What are they laughing at?

IMG_6628

 

_MG_6749
Santai atuh teh Ajeng ngakaknya…

 

 

Abis itu maen games yang petjah bin asik banget. Bikin ngakak guling-guling. Nama game nya: “Lempar Tangkap Balon Isi Aer Pake Sarung”. Yha. Gitu. Itu game berhasil ngocok perut banget parah gegara ketawa mulu. Wkwkw. Gue seneng liat wajah-wajah pada bisa ketawa lepas gitu. Hehe Makasih, PSDM!

 

IMG_6954
Ada bu Susi Pudjiastuti ikut maen masa :(
IMG_6863
That expression tho!
IMG_6853
Pak ketua kayaknya bahagia bener dah
IMG_6952
Senyumnya teh.. Ga kuattt

 

Tak terasa waktu menunjukkan pukul 17.00. Kita beberes dan tak lupa untuk berfoto-foto ria di tempat yang eksotis ini. Huhu. I dont wanna go back to Jatinangor :(

 

IMG_1449
Duo kecebong they said.
IMG_1315
Liat debay gemasss langsung direbutin. Cewek.
IMG_6978
Yeaayy!
IMG_1475
Senja ini menutup keseruan hari itu. Subhanallah

IMG_1468

 

Hari semakin gelap. Situ Patenggang udah sepi nggak ada orang. Hening banget. Dinginnya menusuk tulang. Namun kemudian kami memutuskan untuk Sholat Maghrib dulu sebelum melanjutkan perjalanan.

Ini kali pertama juga gue nyetir di jalan berkelok-kelok yang sampingnya langsung jurang dan itu jalan minim perjalanan. Sesekali muncul kabut. Bawaannya horor tau ga siih huhu Anak-anak di mobil pada dzikir. Teh Rani yang di samping gue langsung nge-play Al Ma’tsurat. Hm.. menenangkan. Gue memilih untuk berhati-hati. Soalnya banyak tikungan tajam dan penerangan hanya mengandalkan lampu jauh mobil. Ga berani ngebut haha. Oke skip.

Setelah melewati jalanan seram tadi, kita berhenti dulu buat cari makan di deket Masjid Jami’ Ciwidey. Karena gue masih kenyang dan enggan makan, akhirnya cuma minum jus melon. Dan sialnya, mata gue terasa ngantuk dan ku memilih untuk ke mobil aja buat tidur sembari yang lainnya pada makan. Yaudah. Njas, gue kek sopir beneran dah. wkwk

 

 

Cigeac0UYAAAAdSluv

 

Ada yang menarik nih. Wkwkw pas itu kan gue lagi tidur tuh. Selesai makan, anak-anak kayak rada panik gitu pas liat gue tidur. Kayaknya takut gitu soalnya perjalanan masih 3 jam-an lagi dan ga ada sopir cadangan. Padahal mah gue nggak ngantuk berat gitu, ku udah yakinin mereka, “bisa kok, bisa..” Akhirnya yang disitu pada cari cara biar bikin gue ga ngantuk. WKWK. Teh Ajeng beliin gue kopi, anak-anak di mobil pada berkomitmen buat ga tidur dan selalu nyalain musik jedug-jedug, trus kang Imam kasih tau cara biar nggak ngantuk yaitu dengan pake tisu ditetesin minyak kayu putih. Kata dia tiap kali kerasa mau ngantuk suruh nge-cium itu tisu. Itu dari hasil riset penelitian temennya katanya, maklum doi anak MIPA. Gue mah iya iya aja dah. Tapi emang bener sih kata aku mah. Heu.

Oiya ada celetuk yang bikin gue ngakak dan inget banget sampe sekarang gegara kejadian ini:

“Gue berasa gagal jadi cowok..” (Imam, 2016)

WKWKKWKW

Yaudah deh. Akhirnya kita lanjutkan perjalanan dengan ceria dan Alhamdulillah sampe Jatinewyork dengan selamat sentosa pada pukul 10 malem, kalo nggak salah. Yeay!

 

CkvR8YAVEAANqwW

 

Oiya, nih gue kasih beberapa tips biar nggak ngantuk pas nyetir mobil:

  • Siap sedia partner buat diajak ngobrol-ngobrol asik
  • Sedia snack atau permen buat ngemil selama perjalanan
  • Beli air putih atau kopi
  • Sedia musik favorit mu
  • Siapin tisu yang udah ditetesi minyak kayu putih, kalo ngantuk, ciumin tuh tisu. Cara ini lumayan berhasil looh. Trust me, it works! #KorbanIklan

Senangnya diri ini setelah ikut bonding. Nggak ngerasa rugi. Soalnya ga ngeluarin duit sama sekali WKWK, dapet banget keseruannya, dan yang paling penting gue bisa ke Patenggang lagii. Ditunggu bonding selanjutnyaaa. Kesini lagi tak apa deh~ wkwk

Ok. bye.

Tinggalkan Balasan

