Nuha Mau Nikah?

tumblr_o0klyxSAcc1ugnlgeo1_500

Menyebarluaskan berita bahagia kepada orang-orang tersayang dan orang-orang yang peduli terhadap diri kita adalah sebuah kewajiban. Dengan harapan dapat memberi kebahagiaan kepada yang mendengar kabar tersebut dan mengharapkan keluarnya doa dan harapan yang tulus dari mereka atas kabar bahagia tersebut.

Ya.

Tanggal 8 Juli kemarin saya telah melaksanakan kewajiban saya untuk memberitakan kabar bahagia ini kepada beberapa teman terdekat saya melalui pesan singkat. Pesan itu merupakan undangan secara informal saja, karena untuk undangan formalnya akan datang menyusul seperti yang telah dijelaskan dalam pesan singkat sebagai berikut:

Guys, sebelumnya aku minta maaf banget baru bilang sekarang, soalnya ya.. Karena ku bingung gimana bilangnya ke kalian. Huhu. Jadi gini, mungkin ini udah skenario dari yang diatas dan sebagai hambaNya aku harus menjalani ini. Dengan berbagai macam pertimbangan dan sholat istikharah tentunya, akhirnya semakin membulatkan keputusan ini. Bismillah, Insya Allah aku bakal nikah tanggal 8 Agustus 2016. Saya ngerti ini semua dadakan, cuma acara kecil2an aja di Solo. Jadi jangan take it personally karna saya blm sempet ngabarin sebelumnya. Karena ini emang tiba-tiba banget dan tinggal one month from now, jadi saya ga merencanakan pesta pernikahan besar2an yg pasti bakal jadi sangat memorable buat dikenang nantinya. Tentunya saya bakal seneng banget kalo kalian bisa sempetin dateng. Saya bakalan ngundang beberapa keluarga dan temen2 deket aja dan resepsinya pake adat istiadat yang berlaku dan yang pastinya yg sesuai syariat islam. Nanti bakal saya kirimin surat undangannya kalo emang kalian ada yg bisa dateng dan available di hari itu. Tapi aku harap sih kalian dateng, soalnya kalian my special person I’ve ever had. Please ga usah bingungin bakal mau bawain hadiah apaan karena ini kan juga kabarnya dadakan. Bawa diri aja udah berarti banget buat aku. Yang paling penting adalah, just bring me someone I can get married to, and its all good to go. Let’s see who reads this entire chat. I find this hilarious. So before you do anything stupid just shut up and copy paste it to your close friends. Liat berapa orang yang bakal percaya,
THANK YOU so much! Mohon maaf lahir dan batin ya guys..
We would be honored, if you could to my wedding
Best regard, Maqbulatin Nuha

Phew~

Alhamdulillah yah. Finally!

Gimana perasaannya? Hahaha. Yap. Chat diatas lagi booming banget tuh. Hampir di semua grup line pada ngirim begituan. Pas pertama kali gue baca tuh, gue hampir pake banget ketipu. Pas banget itu yang ngirim emang orangnya udah siap nikah gitu sih, angkatan 2012. Hufff makin ketipu.

S_4595425583677
Virus “Guys, sebelumnya..”  sedang merajalela. Brace yourself!

Itu tuh chat versi originalnya. Setelah ngebaca itu, mungkin karena efek telah berakhirnya bulan Ramadhan, yang mana setan-setan udah nggak dibelenggu lagi, akhirnya terbesitlah niat jahat untuk ngerjain temen-temen gue. HAHAHA. Chat tersebut akhirnya ku edit sedemikian rupa agar tampak meyakinkan (bisa liat di atas tadi). Dan ku kirim lah ke beberapa grup chat temen-temen deket gue, karena kalo dikirim ke grup besar kayaknya kurang greget dan feelnya kurang kerasa, soalnya secara personal emang ga deket banget. Makanya aku pilih yang secara personal emang deket gitu. WKWK. Jahat banget gue. Maafin akika yah, guys..

Gue pas nyebar-nyebar itu ‘undangan’ udah ngakak-ngakak sendiri. Yang kenal gue pasti tau gue orangnya emang suka ngejailin orang. Apalagi pas SMA. I’m a prankster but I’m unprankable (sombong). Eh nggak deng dulu gue pernah dijailin Khonsa (padahal sekarang orangnya alim banget), gue inget banget pas itu jam tangan gue ilang. Gue kira emang jatuh di jalan soalnya setelah nyari 3 hari ga ketemu-ketemu, dan udah sempet mengikhlaskan buat yaudahlah ya.. Eh ternyata dimana coba? Ternyata dimasukin di kulkas kantin sekolah di dalam sebuah wadah kecil berisi obat temen aku, Momot. ^#%$&@! Selidik punya selidik, ternyata si Khonsa ini kelupaan kalo dia masih nyimpen jam tanganku disitu. Heu. Akhirnya jam tangan kesayanganku bisa kembali walaupun bau obatnya ga ilang-ilang selama 3 hari 3 malam. WKWK.

Oke skip. Kembali ke topik..

Terkirimlah itu chat ke beberapa grup. Ada bermacam-macam reaksi, ada yang ga ketipu (soalnya chat macam kayak gini emang lagi booming gitu. WKWK), tapi ada juga temen-temen gue yang ketipu. Apalagi temen-temen SMA. BAHAHAHA. Banyak yang nge-PC, dari situ gue merasa berhasil. Dan di post ini gue bakal meng-attach beberapa reaksi temen-temen gue pas baca prank itu.. Ya nggak semua sih, beberapa aja yak.

foto 2
Maunya yang kayak doi gimana dong
foto1
Cewek mana sih yang nggak mau nikah?
foto 42
Is.. kurang-kurangin nonton Uttaran ya
foto 6
Nggak yakin itu beneran kaget.. heu wkwkw :p
foto 7
Bawain.. bawain..
foto 8rep
Testimoni ala-ala olshop. Kalian terbaik. Mwah! (PS: Itu sengaja disensor biar..)

 

foto 14
Aku serius. Kamu nggak mau aku seriusin? #EA

 

foto 9
Ada yang nggak sabar buat dapet undangan dari diriku.. Aku terharu..
foto 10
Yah, gagal bos.. bos..

 

foto10
Kurang-kurangin mecin ya sist.. Biar fokus..

foto 11

 

foto 13
…kemudian  terjadi konflik internal dalam partai…

 

Gimana? Asik ya kalo kalian coba kirim chat itu ke temen-temen lo. Apalagi ngirim ke grup yang udah jarang ada topik dan bahasan. Siapa tau dengan kalian ngirim prank itu bisa menyambungkan kembali silaturrahmi. (Eaaa). Iya banget gue ngirim ke grup kelas SMA, langsung grupnya rame lagi. Huhu senangnyaaa. Etapi yang paling kesel banget parah itu pas gue sampe di-kick dari grup gara-gara prank itu. Mungkin karena pada kangen gue kali yaaa whahaha. Tapi akhirnya di invite lagi kok dan gue juga udah minta maaf.. yahahaha

Oiya, buat temen-temen ku, makasih yaa.. dari prank tersebut setidaknya aku ada sedikit bayangan terkait gimana reaksi kalian ketika seorang Nuha memberikan sebuah undangan secara personal kepada kalian. Sebuah undangan yang menandakan akan beralihnya tanggungjawab Ayah Nuha untuk dilimpahkan kepada laki-laki yang telah tertulis namanya di atas sana (Lauhul Mahfudz) yang kelak akan menuntun dan membimbing Nuha untuk semakin dekat kepada syurga-Nya. Yea malah pada baper ntar. Oke abaikan.

Uhuk.

Hikmah yang dapat diambil dari prank ini:

  1. Budayakan membaca dengan teliti, apalagi chat..
  2. Post ini mengajarkan kepada kita, jangan langsung percaya sama judul dari sebuah artikel atau berita. Baca dengan penuh beserta isi-isinya..
  3. Berbahagialah jika mendengar kabar baik yang berasal dari kawan kita..
  4. Banyak minum aqua dan kurang-kurangin mecin, biar otak makin fokus..
  5. Kalian harus mempersiapkan mental kalo denger kabar temen mau nikah :))
  6. Kalo dapet chat bercandaan kayak gini, santai aja. Jangan baper. Kalo kamu masih baper berarti maenmu kurang jauh, pulangmu kurang malem, temenmu kurang banyak, kopi mu kurang kentel, Haha. Cheers!
S_4595356611183
Piknik yuuk..

Mungkin itu aja kali ya? Maafkan membuat kalian membaca post yang -untuk kesekian kalinya- nggak jelas ini.. Semoga kalian terhibur. Karena masih dalam suasana lebaran, Nuha mau ngucapin lagi, Taqobalallahu Minna Wa Minkum, Mohon maaf lahir dan batin.. Yang minat mau ngirim angpao, PM aja ya ntar gue kasih no rekening gue. Haha

Yaudah sih, Wassalamualaikum Wr. Wb~

Iklan

5 pemikiran pada “Nuha Mau Nikah?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s