Doa Ibu

 

happyyynes.jpg

Di tengah dinginnya udara Jatinangor yang menusuk tulang, apalagi cuma ditemenin karpet merah Masjid Raya Unpad dan parka jurusan kesayangan. Yep. Mengawali usia 20 tahun dengan mabit (Mabit adalah kepanjangan dari makan, bincang-bincang, tidur, Malam Bina Iman dan Taqwa) bareng anak-anak DKM FISIP kesayangan buat persiapan Grand Opening Mentoring Agama Islam untuk mahasiswa baru FISIP yang akan diadakan dengan melakukan sholat subuh berjamaah. Keren banget  ga sih?

Pagi itu waktu masih menunjukkan pukul 03.10 WIB. Seperti biasa, buka hape dulu hehe. Tertera nama kontak umiku mengirim sesuatu via WhatsApp. Intinya beliau mengucapkan ucapan selamat bermuhasabah atas usiaku yang sudah kepala 2 ini. Hehe. Lalu umiku ‘mengkode’ diriku buat buka facebook. Ketika ku buka, umiku menandaiku dalam sebuah kiriman. Dalam kiriman itu ada foto ku waktu masih kecil dan saat liburan di Jogja yang di-collage beserta sebuah caption yang cukup panjang. Sudah kuduga. Soalnya kakak ku kemaren pas milad yang ke-20 tahun juga dibikinin tulisan panjang gitu. Hihi.

Walaupun tulisannya ga panjang-panjang banget, tapi setiap kali ngebacanya selalu berhasil membuatku menangis dan berkaca-kaca. Ku merasa makna dalam doa itu dalem banget dan semakin memacu diri ini untuk terus mengupgrade diri. Umiku memang terbaik. Tulisannya berbunyi seperti ini,

Ya Allah, hari ini, hari jumat barakah, 23 September 2016, anak putriku, Maqbulatin Nuha bermuhasabah.
Hari ini usianya genap 20 tahun.

Ya Allah, berikanlah kepada putriku itu, kemudahan menapaki tahap kematangan karakter muslimahnya.
Tolonglah senantiasa wahai Tuhanku, agar putriku mudah dalam menapaki proses peningkatan kualitas dirinya, peningkatan kepantasan dirinya, hingga ia siap menerima anugerah-anugerah pemberian-Mu di jenjang kehidupan selanjutnya.

Ya Allah, mudahkanlah ia menjalani amanah kehidupannya, lingkupilah ia dengan kebaikan dan orang-orang yang baik, jauhkanlah ia dari keburukan dan lingkungan yang buruk, serta mudahkan langkah kakinya dalam menggapai cita-cita mulianya…

Aamiin.. #doaibu

Ya Rabb, terima kasih atas segala nikmat yang Kau berikan padaku yang jumlahnya tak terhingga. Terlebih lagi atas anugerah Umi-Abi yang selalu mendukung, mengerti, dan yang tak pernah absen menyebut namaku dalam setiap doa yang mereka panjatkan di sepertiga malam. Ya Allah, kabulkan setiap doa-doa mereka dan berikanlah umur panjang, kesehatan, dan kebahagiaan untuk mereka. Amin.

Nuha sayang Umi-Abi karena Allah.

Jatinangor, 24 September 2016

Ditulis oleh Nuha yang lagi seneng. Ya. Dunia harus tau..

14440983_10208857011720360_242630117654512691_n.jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s