Surat Untuk Adik

S_5064696936038ii.jpg

Teruntuk adikku yang sedang berjuang..

3 hari yang lalu kamu text aku via WhatsApp. Nggak seperti biasanya. Kamu jarang curhat sama aku. Haha. Tapi nggak papa. Aku tetep seneng. Waktu itu kamu bilang kalo kamu lagi sedih banget ketika usaha keras yang udah kamu lakuin dan kamu perjuangin malah menghasilkan kekecewaan. Kamu bilang “ah tau gitu aku nggak usah nyoba dari awal daripada bikin sedih gini.

Bita..

Ketika Allah nggak kasih kamu sesuatu yang kamu inginkan, percayalah Dia sedang siapkan yang lebih baik nantinya. Bisa jadi ini cara Allah buat menempa kamu untuk bisa jadi pribadi yang lebih kuat, tangguh dan rendah hati.

Tetaplah berusaha dan berjuang dengan sungguh-sungguh..

Seperti saat aku melihatmu bangun tengah malam untuk belajar, ketika kamu nangis pengen banget bisa bikin bangga Umi Abi, yang kamu mati-matian hafalan biar hafalan Al Qur’anmu bisa sebanyak teman-temanmu, yang selalu berusaha menjadi pribadi baru sejak awal dirimu menginjakkan kaki di bangku SMA, yang terus berusaha menyibukkan diri untuk hal-hal positif daripada mengiyakan ajakan nongkrong ga jelas dari teman-teman lamamu. Aku tau segala perubahan positif ini merupakan bentuk ikhtiarmu untuk mencapai apa yang kamu inginkan. Kamu ingin menjadi yang terbaik.

Tetaplah berusaha dan berjuang dengan sungguh-sungguh..

Jangan sampai kegagalan awal membuatmu menyerah.

Ketika kamu merasa gagal, itu tandanya Allah lagi memperhatikanmu. Dia lagi menguji kesungguhanmu. Tetap berjuang dan teruslah berlari. Yakinlah bahwa Allah selalu melihat usahamu. Setiap tangis dan peluh sekecil apapun tidak akan luput dari pandangan-Nya. Tinggal menunggu saat yang tepat dimana Allah tampakkan skenario indahnya.

Tetap tersenyum, Bita.
You’re stronger than you think.

Sincerely,
Dari Mbakmu yang juga lagi belajar berjuang.

Jatinangor, 16 Oktober 2016.
Pukul 11.09 WIB.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s