Keyakinan yang Sempurna

Ah iya bener banget, aku juga pernah merasakan hal kayak gini. Jadi waktu itu duit di atm ku udah batas minimal banget sampe ngga bisa diambil lagi. Kayaknya waktu itu lagi banyak banget pengeluaran buat beli jaket-jaket dan another stuff organisasi gitu. Huft. Mau minta duit ortu, malu. Soalnya aku selama ini ngga pernah minta atau nanya udh di transfer atau belum, soalnya gengsi ga enakan gitu. Huhu. Biasanya ortu yang selalu ngabarin duluan kalo udah di transfer. Heu. ya gitu lah.

Trus kan duit abis banget tuh, aku bingung. “Aduh gimana ini, mana di kulkas kaga ada apa2 lagi hikz..” Tiba-tiba aku teringat sama kata-kata Sujiwo Tedjo yang bilang: “kalo takut nanti malem bisa makan atau nggak, sama aja itu menghina Tuhan”.

Mmm.. Rezeki itu sejatinya Allah yang ngatur. Jangan segan-segan untuk minta sama yang diatas. Umi Abi aku juga selalu bilang gini. “rejeki bisa dateng dari hal-hal yang tak kita sangka-sangka sebelumnya, mbak..”. Dan kata-kata itu masih terus ku yakini sampe detik ini.

Yaudah kan, pasrah weh. Allah tau apa yang ada di dalam hati para hamba-Nya, bukan?

Trus, ku menjalankan aktivitas seperti bia sa. Walau ketika keinget duit suka jadi jadi sedih wkwkw tapi yaudah deh pura-pura sibuk aja sampe lupa kalo dompet lagi kosong. Haha.

Eh? tau ga, tiba-tiba ku di telpon sama nomer tak dikenal gitu. Dia nge-sms nanyain aku ada di kampus atau nggak. Trus di grup kelas waktu itu juga pada nanyain “ada yang tau nomer Nuha? dicariin pak ——” waduh, hayoloh kenapa tuh. Eh, ternyata itu dari dosen aku. Beliau mau minta video profil jurusan yang pernah aku bikin pas jadi panitia ospek jurusan, soalnya mau ditayangin gitu ceunah ke para maba 2016. Yaudah kan, ku copy-in deh ke beliau. Biasanya kan kalo copy film mah tinggal copy paste aja kan, lah ini dibayar lah, padahal ini video singkat banget.

Trus beliau bilang dengan entengnya “nanti sms-in ke saya aja ya nomer rekeningmu, ini mau dikasih berapa buat video ini?” awalnya nolak gitu, soalnya emang itu video udah dari kapan tau dan kataku editannya juga biasa aja. Tapi beliau nya keukeuh, dengan alasan menghargai hak cipta orang. Yaudah deh. Iyain aja hehe. Walaupun duitnya nggak seberapa tapi alhamdulillah yah :’)

Kebetulan? I’m not sure. Pasti ini udah diatur sama Yang Diatas. Bukankah ini salah satu bukti bahwa Allah bisa ngasih rezeki dari cara yang ga pernah kita duga sebelumnya? Kalo dipikir-pikir, kok bisa gitu. Padahal itu video udah lamaaa banget, tapi siapa coba yang menggerakkan hati dosen ku buat inisiatif meng-copy video itu? kenapa ga video yang lain, atau cukup penjelasan singkat secara verbal gitu? Hmm.. Emang suka romantis Allah tuh ya kalo ngasih perhatian :’) terharu sumpah..

Dari situ ku makin yakin, “Jangan takut miskin ataupun kekurangan, jika kamu yakin bahwa kamu adalah hamba dari Yang Maha Kaya”

Hijaiyahku Menuju Allah

Setiap anak yang mondok dan ngekos, pasti pernah mengalami krisis keuangan. Termasuk saya. Bahkan ini adalah pengalaman krisis terparah yang pernah aku rasakan. Yuk monggo di simak :

Kondisi finansialku saat itu benar-benar mengejutkan. Ya, mengejutkan angkanya. Kusadari banyak pengeluaran yang sangat boros dan tidak menyimpan sepeser sedikitpun. Karena biasanya setelah mendapat transferan, aku pasti menyimpan sekitar 1/3 dari yang kudapatkan untuk cadangan. Tetapi kali itu aku benar-benar lalai sekali.

Maka yang terjadi uangku habis pada tanggal-tanggal belasan. Sebenarnya kejadian kalau uang habis sebelum tanggalnya bisa saja telpon minta untuk di transfer lagi karena ternyata ada pengeluaran di luar anggaran. Tetapi lama kelamaan aku merasa malu untuk meminta kepada orang tua. Ya, sejak aku mengetahui hadist nabi tentang orang yang suka meminta-minta nantinya tak akan tersisa sedikitpun daging di wajahnya di hari akhir nanti. Naudzubillah. Ku tahan untuk tidak meminta ataupun mengadu dengan siapapun.

Malu ini juga karena aku malu…

Lihat pos aslinya 328 kata lagi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s