Diary KKN – Papeda Cipulus Punya

IMG_8110.JPG

Dua hari yang lalu kita (Cipulus Squad) ada agenda untuk mengadakan penyuluhan kebersihan ke anak-anak TK Cipulus. Jarak dari homestay kita ke TK ga begitu jauh cukup dengan jalan kaki untuk kesananya. Kita melewati sebuah SD tuh dimana ya yang kita tau lah ya banyak gerobak-gerobak jajanan gitu kan, ada macem-macem disitu; cireng isi, cimol, otak-otak, cakue, tahu kupat dan lain-lainnya. Tapi ada sebuah jajanan yang cukup menarik perhatian ku. Haha. Ga sempet motoin gerobaknya sih. Di gerobaknya tertulis tulisan “Papeda”. Kaya ga asing deh namanya, makanan khas Indonesia Timur yang terkenal banget itu tuuh. Yang kenyel-kenyel unyu gitu. Wkwk. Pas diliat cara buatnya menarik sih tapi ragu juga mau beli atau nggak. Takut zonk. Wkwk. Tapi pas nungguin temen aku beli itu, entah kenapa jadi keikut beli. Harganya murah banget tjoy. 2000 doang bisa dapet satu gulung. Heu. Alamat ga sehat nih makanannya. Wkwkw gapapa sih sekali-kali, yang penting enak hahaha
Yang kepo isi Papeda Cipulus Punya ini apa aja, itu tuh isinya telur puyuh, tepung kanji, bumbu BBQ dan pedas bubuk yang biasa buat cimol itu tuh, sama ada bumbu mirip kaya serundeng tapi bukan serundeng dan ini yang bikin enak sih kataku, abis itu dikasih saos. Tapi aku sarankan jangan pake saos karena saosnya mencurigakan kaya yang di Rep*rt*se Inv*stigasi. Hahaha. Sama bilang juga, minta telornya dimatengin. Haha. Nah, terus itu semua abis itu digulung gitu pake tusuk sate. Jadi deh. Kurang lebih kaya dadar gulung kanji. Haha.

IMG_8104.JPG

Kalo dari penampakan Papedanya sih kurang meyakinkan sih ya, tapi seriusan ini enak, menurutku dan beberapa teman-temanku yang beli. Maklum kami norak, di Jatinangor ga ada euy. Tapi kata si mamang penjualnya, itu Papeda sebenernya udah banyak yang jual di daerah mamangnya, gue lupa daerah mana. Yang pasti masih di sekitaran sunda. Trus kata si mamang, karena di Majalengka belum banyak yang jual, akhirnya dia memilih jualan Papeda disini. Hoho.

IMG_8108.JPGIMG_8109.JPG

Dah. Gitu aja. Cuma mau cerita itu karena aku merasa amazed dengan Papeda ini. Jadi harus di dokumentasikan melalui tulisan. Hahaha. Kalian harus coba. Silakan cari di SD-SD di daerah kecamatan Cikijing, kabupaten Majalengka atau mungkin di daerah lain juga banyak. Beli 2-3 tusuk aja cukup, karena kalo kebanyakan eneg tjoy. Haha. Tapi enak seriussss bikin nagih hehe.

Yok sama-sama lestarikan jajanan lokal. Ya….walaupun ini ga sehat sih, tapi kalo sekali-kali boleh lahhh.. Hahaha. Wassalam.

Cipulus, 19 Januari 2017, 14.36 WIB

Dari yang lagi pengen banget pizza tapi apa daya jarak dan akomodasi tak mampu memenuhi nafsu yang makin memuncak ini. Sabar.. Sabar..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s