Sudahlah, Fokus Aja Sama Dirimu.

S_5793203638448

Kenapa sih seringkali kita lebih takut sama penilaian manusia daripada penilaian Tuhannya manusia? Ya dalam hal apapun. Padahal kalo dipikir-pikir, orang tuh bisa bantu apa? Trus kalo ada apa-apa, bukannya yang ngejalanin kan diri kita sendiri? Dan ending-endingnya juga kita sendiri kan yang bakal mempertanggungjawabkannya? Ya ga sih?

Contoh kecil aja sih, judul skripsi.

Kenapa kita harus sok-sok cari judul yang bakal bikin orang terpesona liat judulmu? Padahal mah ntar juga yang nyari data kita sendiri, yang mikir kerangka berfikirnya kita sendiri, kalo pas sidang, kita sendiri kan yang harus mempertanggungjawabkannya di depan dosen penguji ?

Orang-orang yang pengen kamu buat kagum sama skripsimu, bisa apa? Paling cuma taunya yang penting kamu lulus aja. Udah gt doang. Bantu nyusun kagak, nemenin begadang kagak, bantu mikir paling juga ga banyak.

Sudahlah, hidup ini hanya sendau gurau.

Keep moving forward. Jangan terlalu fokus untuk menyenangkan hati semua orang. Tetaplah berjalan tanpa peduli apa kata oranglain. Selama apa yang kamu lakukan itu benar menurut kacamata kamu dan Tuhanmu, lanjutin aja terus.

Toh ini dunia kamu, kamu yang jalanin dan kamu sendiri yang bakal dimintai pertanggungjawaban.

Oiya, ini terakhir, fokuslah sama urusan kalian sendiri. Biarkan oranglain melangkah dengan caranya sendiri. Tugas kita hanya bantu memberi saran, nasehat, dan doa. Selebihnya, kembalikan pada mereka.

Jangan banyak mikirin dan ngomongin masalah oranglain. Bukannya kamu juga punya masalah harus kamu pikirin?

Jatinangor, 17 Maret 2017
Dari yang tiba-tiba kepikiran ganti 1 judul skripsi karena kurang sreg dan sekarang masih mikir. Wkw. Doakan.

Iklan

Satu pemikiran pada “Sudahlah, Fokus Aja Sama Dirimu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s