Arsip Kategori: Uncategorized

Penjual Bubur Ayam

Self reminder. Yok sharing ilmu ke temennya :’)

Mibad

Ada penjual bubur ayam yang sangit laris manis. Sebegitu legendarisnya penjual bubur ayam ini, dia disegani oleh para penjual bubur ayam lainnya. Tapi sayangnya, 25 tahun dia berjualan bubur ayam, dia masih menggunakan gerobak untuk menjajakan dagangannya. Padahal, anak-anaknya sudah berencana membuatkan sebuah tempat untuk membuka usahanya. Karena baginya, menjual bubur ayam dengan gerobak lebih menyenangkan daripada membuka di sebuah tempat.

Suatu hari, ketika si Bapak ini berhenti di sebuah kampus, ada mahasiswa yang penasaran dengan resep bubur ayam ini.

“Pak, boleh ga kita tau apa resep bubur ayamnya?” Kata seorang mahasiswa.

“Boleh, boleh aja dek.” Kata si Bapak.

“Yang bener pak?” Tanyanya memastikan.

“Iya dek, nanti Saya tulis apa bahan-bahannya juga cara buatnya.” Jelas si Bapak.

“Ohh makasih banyak ya pak.” Kata Mahasiswa itu.

Keesokan harinya, si Bapak ini bertemu dengan mahasiswa yang meminta resep bubur ayamnya.

“Ini dek, ini bahan-bahan yang harus di beli. Sudah Saya tuliskan berapa…

Lihat pos aslinya 1.010 kata lagi

Ahok -vs- DPRD, dan Jungkir Balik Nalar Publik

Kayak gini harus di share biar semua orang tau dan nggak terjebak dengan opini media.

Iwan Yuliyanto

Bismillah …

Polemik antara Ahok dan DPRD DKI terkait APBD DKI 2015 dan “anggaran dana siluman” makin memanas. Mereka saling tuding dan serang. Kemudian publik meresponnya melalui gerakan #SaveAhok. Sayangnya, tujuan dan kegiatan gerakan tersebut malah jauh dari substansi masalah. Bahkan ada yang melebarkan sampai ke ranah SARA.

Penggunaan hak angket yang berawal dari kebuntuan komunikasi eksekutif-legislatif dalam penyusunan APBD ini sebenarnya hanya persoalan ketatanegaraan biasa. Hak angket, hak menyatakan pendapat, dan hak interpelasi adalah hak-hak yang memang menjadi kewenangan DPRD. Keterlibatan DPRD dalam proses penyusunan APBD merupakan kewajiban, karena itu merupakan tugas DPRD yaitu membahas dan memberikan persetujuan rancangan peraturan daerah mengenai APBD yang diajukan oleh Kepala Daerah.

Urusan internal ketatanegaraan yang menurut saya biasa saja ini bisa sampai melibatkan kegaduhan publik akibat opini-opini sesat yang berkembang di media. Sehingga di media sosial muncul meme-meme yang gak nyambung dengan inti masalahnya.

Oleh karena itu, agar jernih meilhat persoalan ini…

Lihat pos aslinya 1.780 kata lagi

Ketika kamu menuntut sekolahmu untuk begini-begitu. Coba kamu pikir lagi, apa yang telah kamu berikan untuk sekolahmu?

Quote of The Day

Kenapa Harus Beratribut Ketika Jadi Relawan Bencana?

volunteer5

Hello!

Akhirnya keinginan buat ngeblog terpenuhi juga. Dan gue sengaja milih topik ini buat dijadiin postingan, karena ini topik ada berhubungan dengan banyaknya bencana yang melanda negeri kita, Indonesia. Contohnya banjir di Jakarta, meletusnya Gunung Sinabung, Banjir bandang di Manado, Banjir di Pantura dan yang baru aja terjadi adalah meletusnya Gunung Kelud. #PrayForIndonesia.

Dengan banyaknya bencana tersebut ternyata banyak pula orang yang tergerak hatinya buat jadi relawan buat mbantuin korban. Nah, yang lagi jadi topik hangat di dunia twitter nih ya, ada sekelompok orang -yang kalo gue stalk di twitter dan media online- mereka tuh selalu aja ada di cepat tanggap jadi relawan dimanapun itu. Dan kelompok tersebut ketika menjadi relawan, selalu mengenakan kaos yang ada lambang partai X. Selalu begitu. Dimana-mana juga begitu. Bisa cari sendiri partai apa itu? hehe..

Karena aksi mereka itu, banyak yang mencibir cuma gara-gara mbantuin orang dengan make atribut partai mereka. Banyak orang yang memandang nya sebuah “pencitraan” “riya” Lanjutkan membaca Kenapa Harus Beratribut Ketika Jadi Relawan Bencana?

High School Experience: Levitasi

Hai, hari ini gue mau sedikit flashback aja tentang pengalaman gue pas di sekolah. Jarang-jarang nih gue mau sharing cerita tentang pengalaman pribadi hoho. Cekidot! Lanjutkan membaca High School Experience: Levitasi

Tutorial Buat Logo Pake Inkscape

logo using inkscape

Wala! This is it! Logo ala Maqbulatin Nuha. Gimana menurut mu? keren gak? hahaha. masih newbie nih :3

Jadi, ini postingan spesial buat ngerjain tugas TIK buat nambah nilai gitu. Aku disuruh ngebikin sebuah logo bebas tapi harus ngegunain Inkscape dan harus dijelasin juga apa filosofinya.

Inkscape? adalah sebuah program aplikasi editor gambar Linux yang berbasis vektor. jadi ya setara kayak CorelDraw gitu deh. Tapi yang ini lebih Lanjutkan membaca Tutorial Buat Logo Pake Inkscape

The Amazing Pantai Klayar Pacitan

Paradise

Maqbul is back!!

Kemaren (13 okt) gue abis travelling ke Pacitan eh ke Pantai Klayar lebih tepatnya. Pantai favorit gue, pantai terindah yang pernah gue kunjungi, pantai terbersih yang pernah aku kunjungi, pantai yang……….perfecto!  Yang kemaren tuh adalah yang ketiga kalinya gue kesana. Pantainya bagus bangeet makanya gue nggak bosen2 :D

Pantai Klayar sendiri adalah pantai yang terletak di kecamatan Donorojo,  kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini salah satu icon pariwisata kabupaten Pacitan selain pantai Telengria Lanjutkan membaca The Amazing Pantai Klayar Pacitan