Berfaedah

Kayaknya Aku Udah Mulai Baper Ya?

 

10438926_419796178158198_4229303548299594637_n.jpg

Ujar seorang temen padaku beberapa waktu lalu pasca sesi curhatannya. Menurut gue masalahnya simpel sih. Intinya, dia di-PHP gegara ga jadi makan bareng sama teman lelakinya. Sederhana kan? Tapi ternyata hal sederhana ini berhasil ngebikin temenku nangis semaleman. Hmm menarik.

Ada yang pernah merasakan hal ini?

Ketika sebuah kejadian kecil yang berkaitan dengan si-doi dan dia tidak memenuhi keinginan kita atau harapan kita, entah kenapa di dalam hati rasanya rasanya kayak menyakitkan banget. Pernah? Lanjutkan membaca “Kayaknya Aku Udah Mulai Baper Ya?”

Iklan
Berfaedah · Tulisan Saya

Sugesti Diri Biar Ga Baper

avatar (16).jpg

Aku punya nasehat buat teman-temanku yang hatinya sedang berbunga-bunga. Buat menjaga hati aja sih. Soalnya aku sering denger kasus kalian nih menganggap orang yang kalian ‘ceng-cengin’ tuh memberi kode karena kebaikan mereka. Padahal mah bisa jadi dia biasa aja dan emang dia udah baik dari sononya. Wkwk.

Buat reminder biar ga baper keterusan sih.. HAHA. Baca yaah..

Dia berbicara lembut padamu bukan berarti dia menyukaimu. Bisa jadi begitulah caranya Lanjutkan membaca “Sugesti Diri Biar Ga Baper”

Random thoughts

Sepertinya Aku Harus Berhenti

S_6107181188675

Sang sopir sebenarnya menyadari kalau perjalanan yang ia tempuh masih jauh dan panjang.

Pada awal sebelum memulai perjalanan ini sang sopir sudah memperhatikan betul tentang bekal perjalanan dan bahan bakar. Dan menurut sang sopir, persediaan bahan bakar akan cukup buat sampai akhir perjalanan. Sudah ia pikirkan baik-baik.

Tapi,

Ternyata,

Ekspektasi memang selalu tidak sesuai dengan kenyataan. Lanjutkan membaca “Sepertinya Aku Harus Berhenti”

Random thoughts · Tulisan Saya

Sudah Kubilang

S_5884819210544.jpg

Sudah kubilang kan dari awal ga usah pedulikan apa kata oranglain. Mereka tuh nggak tau alasan utama kenapa kamu memilih untuk ada dan bertahan disini.

Ketika mereka meremehkan kehadiranmu disini karena beranggapan bahwa ada tempat lain yang lebih layak buatmu, yaudah biarin aja. Kamu memilih untuk disini kan pilihanmu, bukan pilihan mereka. Toh yang memiliki kontrol atas dirimu tuh ya kamu sendiri, bukan mereka. Dan sampai akhir nanti pun yang akan menjalani ini semua tuh kamu kok, bukan mereka. Jadi tetep tenang aja ya. Teruslah berjalan tanpa harus melihat ke belakang..

Aku ingatkan sekali lagi, mereka tuh cuma liat dari luar, nggak tau banyak apa aja yang udah kamu lakuin dan perjuangin disini. Mereka ga akan tau dan ga akan mau tau seberapa besar perubahan yang udah kamu lakuin disini. But life must go on. Tetap jalanin apa yang sudah menjadi target dirimu selama ini tidak bertentangan dengan kata hatimu.

Tetap semangat ya, aku tunggu kabar baikmu..

Jatinangor, 4 April 2017
Dari yang udah nahan-nahan buat ngomong ini. Tapi tak apa jika berakhir dalam tulisan.

Moments · Tulisan Saya

Terima Kasih Untuk Hari Ini

BPM Kema Unpad 2017.jpg

Menjadi bagian dari keluarga ini tuh adalah salah satu pilihan yang tidak pernah aku sesali. Menjatuhkan pilihan agar tetap bertahan di BPM Kema bukanlah suatu keputusan yang mudah. Takut ini.. takut itu.. ditawarin ngurus ini.. itu.. Hmm.. Namun kemudian aku diingatkan pada alasan awal kenapa ada keinginan untuk stay disini. Semua berawal dari kegelisahan dalam diri untuk pengen menjadikan BPM Kema agar lebih dikenal Kema Unpad….dan akhirnya, aku disini.

Terima kasih banyak untuk hari ini. Seneng banget kalo bisa kumpul bareng. Hahaha. Upgrading perdana ini Lanjutkan membaca “Terima Kasih Untuk Hari Ini”

Moments · Tulisan Saya

#FlashbacKKN – Ciinjuk Terakhir Kali

IMG_8438.JPG

Jadi ceritanya gini, tadi subuh-subuh tiba-tiba keinget sama kejadian pas KKN. Kayanya asik kalo buat ditulis, biar kalo lupa bisa jadi pengingat gitu. Flashback ceritanya. Hahahalah.

Majalengka, 02 Februari 2017

Pagi itu merupakan pagi kedua terakhir kita ada di Desa Cipulus, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka. Soalnya besok paginya kita udah langsung caw balik ke Nangor. Haha. Seneng sih.. tapi meninggalkan tempat paling tenang dan menyejukkan ini yang bikin susah. Anjay wkwk

Ok, lanjut.. Lanjutkan membaca “#FlashbacKKN – Ciinjuk Terakhir Kali”

Berfaedah · Random thoughts

Sudahlah, Fokus Aja Sama Dirimu.

S_5793203638448

Kenapa sih seringkali kita lebih takut sama penilaian manusia daripada penilaian Tuhannya manusia? Ya dalam hal apapun. Padahal kalo dipikir-pikir, orang tuh bisa bantu apa? Trus kalo ada apa-apa, bukannya yang ngejalanin kan diri kita sendiri? Dan ending-endingnya juga kita sendiri kan yang bakal mempertanggungjawabkannya? Ya ga sih?

Contoh kecil aja sih, judul skripsi.

Kenapa kita harus sok-sok cari judul yang bakal bikin orang terpesona liat judulmu? Padahal mah ntar juga yang nyari data kita sendiri, yang mikir Lanjutkan membaca “Sudahlah, Fokus Aja Sama Dirimu.”