Journey

The Amazing Pantai Klayar Pacitan

Paradise

Maqbul is back!!

Kemaren (13 okt) gue abis travelling ke Pacitan eh ke Pantai Klayar lebih tepatnya. Pantai favorit gue, pantai terindah yang pernah gue kunjungi, pantai terbersih yang pernah aku kunjungi, pantai yang……….perfecto!  Yang kemaren tuh adalah yang ketiga kalinya gue kesana. Pantainya bagus bangeet makanya gue nggak bosen2 :D

Pantai Klayar sendiri adalah pantai yang terletak di kecamatan Donorojo,  kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini salah satu icon pariwisata kabupaten Pacitan selain pantai Telengria. Butuh waktu 3 jam perjalanan kalo dari Solo. Jalurnya searah ke Goa Gong. Jalan menuju kesana nggak begitu sulit. Jalanan nya beraspal kok. Pas gue pergi kesana lagi ada perlebaran jalan agar akses menuju Klayar lebih mudah lagi..

Sesampai disana anda akan berdecak kagum. Apalah liat pantainya dari atas. Deburan ombaknya….. hmm.. Pantainya tuh bersih banget, airnya dingin, berpasir putih, ada tebing2 tinggi yang mbawa lo  ngerasa kayak berada di Radiator Spring Arizona yang di film Disney Cars Pixar tu lho, disana juga ada air mancur laut yang muncul dari bawah bebatuan, disitu juga ada gazebo di atas tebing seolah2 lo lagi ada di Tanah Lot Bali. WOW!

Disana ada banyak kamar mandi yang bersih, ada mushola juga, warung makan, trus ada juga kios pedagang yang jual batu akik. Disana juga ada jasa persewaan ATV yang bisa meringankan lo buat menyusuri sepanjang Pantai Klayar. Segala sesuatunya udah disediakan disini..

Just sharing aja ya. kalo bisa dateng kesini nya pagi2 ya. Soalnya kalo agak kesiangan disana bakalan rame banget apalagi kalo weekend, udah gitu disana bakal panas banget bikin lo nggak betah berlama2, dan air lautnya udah mulai pasang..

Itu aja tips dari gue. Semoga bermanfaat. Ajak temen lo, sodara lo, keluarga lo kesini. Dijamin menyenangkan..! Jangan ngaku ke Pacitan kalo lo belom mampir ke Pantai Klayar yang eksotis ini ;D

Buat yang penasaran, nih foto2nya  :D

Bersih dan alami

 

 

Reflection

 

Selamat datang di Pantai Klayar

 

 

Terparkir rapi

 

Pasir hitam yang berkristal

 

Seperti berada di Arizona

 

Ganasnya ombak pantai selatan
Keganasan ombak pantai selatan

 

 

 

 

Surga para fotografer

 

Karang tebing itu seperti mengawasi kita

 

 

Bentuk tebing karangnya seperti wajah manusia

 

Seperti berada di Tanah Lot
Seperti berada di Tanah Lot

 

Jejak ATV
Jejak ATV

 

Pantai Klayar dari atas
Pantai Klayar dilihat dari atas

 

 

Bisa dilihat juga videonya disini :

Thankyou! :)

Tinggalkan komentar